14/10/2022

Jadikan yang Terdepan

21 PAC Partai Hanura Surabaya Klaim Onny SD Philipus Paling Berhak Dapat Rekom

Arief Soemarto - HanuraSurabaya, KabarGress.com – 21 Pengurus Anak Cabang ( PAC) Partai Hanura Kota Surabaya mengaku optimis bahwa Onny SD Philipus yang dicalonkan kembali sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya periode 2016 – 2021 pada mekanisme Muscab, bakal lolos verifikasi ,validasi, dari tim verifikasi DPD Partai Hanura Jatim .

”  Kami yakin pak Onny bakal lolos verifikasi. Sebab, berdasar 8 item syarat wajib bagi calon dari partai telah mampu dipenuhi,” kata PAC Krembangan Muchlis ,Senin (4/4/2016). Faktanya, Onny SD Philipus bersama pengurus partai berhasil membangun Partai Hanura Kota Surabaya, di percaya warga Kota Surabaya. Hal itu terrekam pileg 2014 tiga kader partai yang ikut nyaleg lolos menjadi anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014 – 2019.

Muchlis, menilai , kelengkapan dokumen yang telah di serahkan Onny dan diterim tim verifikasi itu memudahkan kerja tim 7 dalam melakukan verifikasi serta scoring pada pencalonan Onny SD Philipus. Sehingga  pencalonan Onny SD Philipus yang mendapat dukungan hampir 70 persen dari PAC  tersebut  berdasar AD/ ART paling berhak dapat rekomendasi dari DPP.

” Jika dilihat dari rekam jejak, kinerja, pengabdian dan kelengkapan dokumen yang diserahkan, maka secara obyektif Onny SD Philipus bakal lolos verifikasi, validasi maupun fit and proper test, di banding calon lain yang belum jelas kerja serta loyalitasnya pada Partai,” imbuh Muchlis.

Muchlis Ketua PAC KrembanganBerkait dengan fakta fakta kinerja serta kelengkapan dokumen yang telah di terima,  sebagai kader partai di bawah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Muchlis, berpendapat, tim verifikasi yang beranggotakan 7 orang tersebut dapat menjalankan tugas dan kewengannya secara obyektif, jujur, serta netral.

” Saya  percaya tim verifikasi akan tetap obyektif menjalankan tugasnya. Sebab, salah satu  modal membangun partai di percaya rakyat, adalah kejujuran,obyektif, rasional, serta transparan,,” ujar Said,

Ketua PAC Jambangan, menambahkan.  ” Dan, kejujuran, serta mengedepankan hati nurani, banyak  mendengar aspirasi dari kader di bawah itu dipesankan Pak Ketum dalam kesempatan melantik Ketua DPD Pak Kelana,” tandas Ketua PAC Lakarsantri, Prasetya.

Militansi dukungan 21 PAC pada pencalonan petahana Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya tersebut dapat apresiasi relawan Pos Wiranto Jatim, Arief Soemarto. Menurutnya, dukungan 21 PAC kepada pencalonan Onny SD Philipus  tersebut harus dijadikan pijakkan oleh tim verifikasi DPD.  Sebagaimana  arahan Ketua umum  Partai Hanura Wiranto, dalam berbagai kesempatan meminta kader dan pengurus partai memperhatikan aspirasi PAC.

Arief Soemarto berpendapat, memperhatikan  dukungan 21 PAC atas pencalonan Onny harus jadi acuan bagi tim verifikasi melaksanakan tugasnya,”  Dengan dukungan yang diberikan mayoritas sebetulnya memudahkan kerja tim verifikasi. Dan kalau dilihat semua syarat sudah dipenuhi ditambah pengabdiannya pada partai selama ini cukup baik, Onny SD Philipus, saya yakin bakal lolos verifikasi dan dapat rekomendasi dari Pak Ketum Wiranto,” tegas Arief Soemarto.

Agar proses verifikasi dan fit and propert test tersebu tetap on the track,  Arief Soemarto, bersama 21 PAC pendukung Onny akan mengawal proses  verifikasi .” Ya kita akan kawal prosesnya, supaya  on the track, ” tandas Arief.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H. Kelana Aprilianto, sebelumnya pada media ini menyatakan bahwa seorang Ketua DPC harus  mendapat dukungan 30 persen PAC, sanggup mengembangkan kelembagaan partai dengan membentuk pengurus ditingkat ranting, dan mampu menyediakan kantor DPC ,Mobil operasional yang di branding dan loyalitas pada partai. ”  Syarat itu semua sudah dipenuhi oleh Onny Philipus. Jadi tidak ada masalah, semua syarat partai telah dipenuhi, maka Onny harus lulus verifikasi dan dapat rekom DPP,” ungkap Muchlis,di amini Arief Soemarto. (hery)

Teks foto:

  • Arief Soemarto
  • Muchlis Ketua PAC Krembangan