29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

DINO ROSSANO HANSA Akan All Out Mengabdi untuk Kejayaan Hanura

DINO ROSSANO HANSA Akan All Out Mengabdi untuk Kejayaan HanuraBanyuwangi, KabarGress.com – Ditemui di kediamannya pasca penyerahan berkas pencalonan dirinya sebagai bakal calon ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura Kabupaten Banyuwangi, Dino Rossano Hansa, yang akrab dipanggil Bung Dino mengatakan bahwa atas dukungan pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) Partai Hanura, dirinya siap dicalonkan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2015-2020.

“Ada banyak alasan kenapa saya harus siap. Pertama, yang saya ketahui, hampir 5 tahun ini banyak pengurus Hanura yang tidak diaktifkan atau memang Hanura-nya sendiri yang tidak ada aktifitas. Yang kedua, banyak yang mengeluh bahwa Hanura Banyuwangi hanya kuda tunggangan bagi segelintir orang yang datang dan mencari hidup di partai. Dan yang ketiga, Hanura Banyuwangi jika dikelola dengan baik serta manajemen keuangan yang akuntable, maka saya punya keyakinan, kader Hanura di Banyuwangi akan merasakan cipratan kesejahteraan yang menjadikan mereka makin militan kepada Hanura,” terangnya.

“Karenanya, ke depan saya ingin mengabdikan diri saya serta telah menyiapkan tanah pribadi saya untuk berdirinya sebuah kantor kesekretariatan yang mampu menunjang aktifitas partai, saya juga berencana mewujudkan adanya semacam mobil ambulance berlabel Bhakti Hanura untuk masyarakat Banyuwangi. Mobil ini nantinya akan memberikan layanan pengantaran pasien menuju Rumah Sakit atau sebaliknya, tanpa dipungut biaya, karena saya yakin, atas limpahan rizkiNya, InsyaAllah, secara pribadi saya mampu membiayai kegiatan tersebut,” tandas Dino bersemangat.

Ketika ditanya mengenai rival-rivalnya dalam perebutan tampuk pimpinan Hanura di Banyuwangi, Bung Dino menyatakan mereka semuanya baik, dan mudah-mudahan baik lahir maupun bathin. Melalui metode penjaringan bakal calon ketua yang telah dibuat oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Hanura Jawa Timur dengan mensyaratkan adanya kantor, kendaraan operasional, dan lainnya, Bung Dino merasa bangga karena menjelang Muscab ini, Hanura Banyuwangi punya banyak kendaraan operasional, punya banyak kantor, yang kesemuanya bersifat dadakan.

“Dalam bahasa buyut saya, “obong-obong blarak”. Mereka sudah di dalam dan menikmati hasilnya, mosok urusan kendaraan dan kesekretariatan harus menunggu Muscab? Tapi, sudahlah.. jangan membicarakan yang lain.. mereka semua adalah sahabat saya,” pungkas Bung Dino. (ro)