SOAL SP 3 K JADI FOKUS ARSAN CALEG HANURA SURABAYA

KabarGress.com , SURABAYA – Persoalan Ekonomi Pendidikan , Pemukiman dan Kesehatan menjadi fokus Arsan , SH , Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4 dari Partai Hanura Nomor 5. ” Untuk Surabaya fokus kita soal – soal itu ,” ujarnya lewat WhatsApp, Minggu siang (6/1/2019)

Caleg Hanura Dapil Surabaya 4 yang juga seorang praktisi hukum ini menaruh perhatian cukup tinggi untuk warga kota Surabaya. Menurutnya, masalah Sandang Pangan Papap dan pendidikan Kesehatan atau SP3 masih bagian dari problem dihadapi masyarakat.

Soal – soal di atas menjadi concern dia. Eratnya SP 3 K ini , Arsan mendorong pemerintah kota mberi ruang ekonomi pada warga kota, termasuk revitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

” Dorong warga masyarakat menjadi pelaku UMKM. UMKM harus terus di geliatkan ,” kata Arsan.

Sebab masalah SP 3 K masih menjadi persoalan dihadapi masyarakat kecil. UMKM bisa menjadi solusi sosial bagi masyarakat meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga .

Untuk itu ujar Arsan Pemerintah mesti hadir baik dari segi permodalan , pelatihan serta pemasaran hasil – hasil produksi tersebut. Selain soal penguatan UMKM , Arsan juga soroti soal pendidikan , dan kesehatan .

Dalam kerangka mewujudkan pendidikan berkualitas, SDM tenaga pengajar ( Guru) perlu di tingkatkan lewat program penguatan penguatan serta SDM Guru. ” Guru kapasitas SDMnya di tingkatkan dan jangan di Bebani hal – hal bersifat birokratis ,” terangnya.

Selain berbicara SDM Guru, dan UMKM, Arsan juga soroti pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Menurut Arsan pelayanan kesehatan ini perlu harus terus di tingkatkan kualitasnya. Optimalkan layanan kesehatan bagi pengguna BPJS.

” Untuk optimalisasi layanan kesehatan terhadap pengguna BPJS saya kira sudah waktunya di bentuk semacam Badan Pengawas BPJS ,” tandas Arsan ( hery)

Leave a Reply


*