08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PENGURUS PARTAI HANURA WAJIB HUKUMNYA JADI TIMSES SEMUA CALEG

KabarGress .com, MOJOKERTO – Jelang Pileg 2019 Bappilu Jatim dengan DPC Hanura Kota dan DPC Hanura Kabupaten Mojokerto gelar Konsolidasi, Minggu (6/1/2019).

DPC Kota Mojokerto terdiri 3 kecamatan, dan 3 Dapil, DPC Hanura Kabupaten 18 kecamatan, dengan 5 Dapil. Iwan Sulistionon, ST ,Ketua Hanura Kota Mojokerto mengatakan total Caleg yang running 20 orang . ” Jumlah caleg kita 20 orang, dari 25 kuota Dewan kota ,” katanya.

Kurang 5 orang dari 25 kuota. Pileg 2019 Iwan menegaskan DPC kota Mojokerto targetkan 3 kursi. ” Minimal satu Dapil 1 kursi. Itu target minimal, ” terang Iwan. Menurutnya target 3 kursi tersebut realistis , langkah untuk penuhi target itu , semua caleg turun ke bawah , sapa warga.

” Kita upaya maksimal , caleg kita gerakan bersama turun menyapa rakyat dan membangun relasi di masyarakat ,” jelasnya. ” Teman caleg saling kerja sama dan bahu membahu ,” pinta Iwan.

Komunikasi politik caleg dengan rakyat masih dilakukan serta dipelihara. HM . Husin , SE. S . Sos, MM, Ketua Bappilu DPD Jatim dalam sambutannya mengatakan Konsolidasi Bappilu dengan DPC dalam rangka Set up jaringan Dapil , serta branding Partai guna meningkatkan elektabilitas Partai di masyarakat.

” Bappilu hadir tidak branding caleg tapi branding Partai agar elektabilitas Partai di masyarakat semakin kuat ,” tegas Husin ” Bappilu harus netral , branding Partai dulu ,agar elektabilitas Partai kuat di masyarakat ,” kata Husin

Elektabilitas Partai harus terus di dorong naik baik oleh para kader bersama seluruh caleg . Sebab semakin kuat elektabilitas Partai Hanura di mata publik Parlementary Threshol 4 persen suara Nasional bakal mampu dilampaui

Di samping sosialisasi Partai , caleg musti branding dirinya sendiri, perkenalkan profile diri serta rajin – rajin lah turun bergaul dengan masyarakat. Edukasi masyarakat terkait surat suara sebanyak 5 lembar, kertas suara untuk Caleg DPRD Kab / kota berwarna hijau, DPRD Provinsi warna biru, DPR. RI warna kuning, DPD .RI warna merah dan abu abu kertas suara pilpres cawapres.

” Sosialisasikan juga Partai Hanura nomor 13 yang posisinya ada di pojok kiri paling bawah. Pojok kiri paling bawah , ” kata Husin, sambil kembali ingatkan struktur DPC , PAC, Bappilu di larang menjadi timses salah satu caleg, tapi wajib hukumnya menjadi timses semua caleg.

Sementara itu H. Saikhu Subhan , SH , Ketua DPC Kabupaten Mojokerto di depan rombongan Bappilu Jatim mengungkapkan caleg Hanura kabupaten juga mulai turun ke masyarakat sosialisasi Partai Hanura dan diri para caleg.

DPC Hanura Kabupaten Mojokerto kata Saikhu telah bentuk 16 PAC dari 18 kecamatan. Struktur ranting saat ini sudah 30 persen. Hanura kabupaten Mojokerto target 5 kursi dewan pileg 2019.

” Dan para caleg saya minta fokus bekerja untuk bangun elektabilitas Partai dan dirinya di masyarakat. Hanura Kab Mojokerto saya targetkan masuk 5 besar Pileg 2019 , ” aku Saikhu.

Kiat untuk mencapai target 5 besar tersebut para caleg selain giat turun ke lapangan ,sapa masyarakat, DPC minta para caleg mulai lakukan rekruitmen saksi yang nanti akan mengawal di TPS . ( hery)