Komunitas Trail se – Jawa Timur Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid di Kawasan Pakal Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Komunitas Palma Adventure Trail yang berasal dari kota Surabaya, hari ini (6/1/2019) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di jalan Pejuang Barat, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya. Kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh komunitas trail yang ada di seluruh Jawa Timur, diantaranya, Jombang, Lamongan, Gresik dan dari kota – kota lain.

Masing – masing komunitas trail memberikan bantuan berupa uang tunai yang rencananya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Muqqodirin yang berada dikawasan Pakal. Selain melakukan aksi baksos, komunitas trail ini juga akan menyusuri bukit hollywood yang berada di kota Gresik.

Salah satu pengurus komunitas Palma Adventure Trail, Syaifudin Zuhri mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan spontanitas dari kawan – kawan komunitas trail yang tidak direncanakan sebelumnya.

“Tapi alhamdulillah dana yang terkumpul bisa mencapai dua puluh enam juta lima ratus (Rp. 26.500.000), yang seluruhnya akan disumbangsihkan untuk pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Ditanya soal kebisingan dari suara mesin knalpot trail yang mungkin dapat menganggu masyarakat, pria yang juga menjabat ketua komisi C DPRD kota Surabaya ini menjelaskan, jalur yang dilewati motor trail memilih agak jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak mengganggu warga sekitar.

“Jadi kami (komunitas trail) akan memilih jalur yang sekiranya jauh dari kawasan pemukiman padat penduduk, yang terpenting ialah jiwa sosial yang diberikan dari kawan – kawan trail ini menjadi nilai positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (Tur)

Leave a Reply


*