12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Mayoritas Dukung Pencalonan Onny SD Philipus Maju Muscab Partai Hanura

Partai Hanura SurabayaSurabaya, KabarGress.com –  Pencalonan petahana Ketua DPC Hanura Kota Surabaya Onny SD Philipus maju Mucab sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya periode 2016 – 2021 dapat dukungan mayoritas Pimpinan Anak Cabang (PAC). Bagaimana tidak, Kota Surabaya yang terdapat 31 PAC , 21 PAC ekuivalent 65 persen lebih memberikan dukungannya pada Onny Philipus, hanya 11 PAC yang berikan dukungannya pada Wisnu Wardhana ( WW).

PAC yang mayoritas setia mendukung Onny Philipus ini karena setelah 4 tahun bersama di Partai Hanura Kota Surabaya telah mampu menjalin kerja sama secara apik, solid, dan harmonis. Hasil kerja sama PAC dan DPC kelambagaan Partai Hanura Kota Surabaya bisa diterima publik Surabaya, dengan  dibuktikan memilih Partai Hanura sebagai tempat penyampaian aspirasinya. Berkat kepercayaan warga Metropolis ini pileg 2014, dua tahun lalu,  dibawah kepeminpinan Onny Philipus, berhasil mendudukkan 3 kadernya menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

“Sejarah mencatat apa yang telah di lakukan Pak Onny Philipus untuk kejayaan partai dan anggotanya. Berkat kerja keras yang dilakukan secara bersama sama, dengan semangat mengabdi dan sepi ing pamrih, 3 anggota partai yang ikut nyaleg pada pileg 2014 lolos jadi anggota DPRD Kota Surabaya ,” kata GusSaid, Ketua PAC  Jambangan.

Karena sudah sangat jelas hasil kerjanya dalam memimpin Partai, maka imbuh Said PAC secara mayoritas meminta Onny Philipus maju mencalonkan lagi sebagai Ketua PAC periode 2016 – 2021. Onny Philipus menghargai kepercayaan yang diberikan 21 PAC tersebut, dengan memasukkan berkas pendaftaran sebagai peserta bakal calon ketua DPC ke kantor DPD Partai Hanura Jatim, jl. Citandui Surabaya, Rabu (30/3/2016). Sang petahana ini naik mobil yang telah dibranding dan di kawal oleh 21 PAC. Sudah barang pasti suasananya begitu terlihat meriah dan sumringah. Fisualitas ini jelas berbeda dengan pendaftaran balon ketua DPC yang lain.

“Kami mendukung pada figur yang sudah jelas kinerjanya, jelas pengabdiannya dan  terang benderang komitmennya pada garis Partai. Ini pilihan kami, dan kami tak melihat kinerja balon yang lain. Kami kira untuk Partai Hanura Kota Surabaya, kerja keras Pak Onny sudah sama sama di ketahui,,” tambah Said.

Mayoritas PAC Kota Surabaya ini berharap fakta dukungan yang telah diberikan merupakan aspirasi yang tulus untuk kejayaan Partai Hanura ke depan. Untuk itu fakta dukungan kepada Onny Philipus ini dapat sebagai referensi Tim Verifikasi dan validasi dapat menjalankan tugas serta amanah Partai dengan baik ,benar, obyektif, hanya semata – mata untuk dan demi kemajuan Partai Hanura kedepan yang semakin di percaya dan di cintai publik.

“Kami menaruh harap mayoritas dukungan yang kami berikan pada Pak Onny bisa menjadi pertimbangan DPP untuk diberikan rekom bagi Pak Onny, ” kata Muchlis, PAC Krembangan menambahkan.

Berjuang Partai Hanura Dicintai Publik

Komitmen Onny SD Philipus maju kembali dalam Muscab disemangati untuk tetap mengabdi pada Partai Hanura. “Komitmen saya membesarkan partai yang dipercaya juga cintai publik Kota Surabaya. Untuk itu harus di bangun pola komunikasi politik secara santun,” kata Petahana Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya, Onny SD Philipus, usai menyerahkan berkas pendaftaran Ketua DPC Partai Hanura pada tim verifikasi DPD.

Untuk itu ke depan akan lebih di intensifkan pola komunikasi yang santun,  berdasarkan hati nurani kepada warga masyarakat kota. Pengembangan komunikas politik yang santun supaya lebih cepat bisa diterima publik nantinya harus di barengi dengan prilaku para kader partai bersama pengurus serta fungsionaris partai.

Artinya, komunikasi dengan publik itu harus bersifat komunikatif, dua arah. Banyak mendengar apa yang publik katakan, selanjutnya di telaah sebagai masukkan partai. ”  Semakin sering dan insten kita lakukan komunikasi dengan rakyat maka partai akan banyak masukan yang berarti dari mereka,” ujarnya.

Sebab komunikasi dengan publik sangat di penting dalam memperjuangkan partai menjadi besar, lebih lagi dalam menghadapi tahun pemilu 2019, dimana wacananya parlementery thresolt di naikkan menjadi 5 persen.

Untuk menjawab hal tersebut menurut Onny jawabannya ada pada kinerja kelembagaan partai. Pengurus partai bersama kadernya harus bekerja keras, kerja cerdas, kerja profesional selaras dengan garis Partai. “Kata kuncinya saya kira ada pada komitmen. Kalau komitmennya lurus hanya untuk kejayaan partai ya bakal cita cita partai dapat di realisasikan . Makanya, saya bersama PAC akan bekerja keras hanya untuk kebesaran Partai Hanura,” tegasnya. (hery)