20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

2016 Tahun XIO Monyet Api + Logam, Tahun Bencana (Bagian 1)

Oleh: Suhu Yusuf Bingo Tanuwijaya

Suhu Yusuf Bingo TanuwijayaTahun Monyet Api Positif dengan elemen tetap Logam yang lazim disebut “Monyet Di Atas Gunung” menurut penanggalan Tionghwa atau Imlek : mulai tanggal 01 Cia Gwe 2567 sampai tanggal 30 cap Ji Gwe 2567 atau penanggalan Masehi mulai tanggal 08 Februari 2016 hingga tanggal 27 Januari 2017. Tiap tahun membawa kisah atau peristiwa yang berbeda, dan tiap tahun memiliki dua elemen. Dimana dua elemen ini bisa saling menunjang atau sebaliknya, bisa juga bertentangan. Xio Tahun dengan dua elemen yang menyertainya membawa pengaruh besar pada situasi kondisi di alam semesta ini khususnya manusia.

Tahun 2016 memiliki Elemen Api dan Logam, adalah elemen tetap Sang Monyet. Dalam tatanan Xio mapun HongShui atau Fengshui, yang disebut Logam identik dengan Emas Kuning dan Emas Putih. Untuk memperoleh Emas murni atau logam mulia, diperlukan hawa panas dari Api yang kadarnya sangat kuat, sangat besar. Sedang untuk mendapatkan hal –hal yang baik, kita wajib kerja keras di sertai inisiatif dan kreatifitas .

Sekelumit Pribadi Sang Monyet

Makhluk yang bernama Sang Monyet ini acapkali disebut mirip dengan manusia dan ia termasuk hewan yang cerdas juga pintar serta prilakunya sanggup menarik perhatian siapa saja, karena daya pikirnya yang hebat juga pandai meniru dan mempunyai seribu satu macam akal yang jarang dimiliki hewan.

Sang Monyet ini memiliki Sejarah Duabelas Xio dan Hongshui atau Fengshui yaitu Tiongkok, Makhluk yang penuh kharisma ini menduduki peringkat ke sembilan, dimana angka 9 sangat di percaya membawa tuah keajaiban dan hoki.

Sang Monyet ini memiliki nama besar KAUW  CE THIAN atau Sun Go Kong Si Raja KERA SAKTI MANDRAGUNA.Ia lahir dari sebongkah batu alam yang usianya ratusan tahun dan dalam dirinya terdapat seribu satu mantra serta diakui sebagai RAJA MONYET hingga di puja sebagai DEWA MONYET.

Istana Kerajaan para Dewa Dewi pernah di obrak abrik dan tidaK ada diantara Para Dewa Dewi yang mampu mengalahkannya.Ia hanya tunduk pada Sang Budha, yang sanggup menangkap dan menundukannya. Sang Monyet ini sangat sakti mandraguna di karenakan memakan berbagai macam ramuan atau pil sakti, semua obat para dewa –dewi di kerajaan langit.

Di negara India, ia disebut Hanuman Si monyet putih. Dinegara Indonesia disebut Anoman –Anjani Putra Begawan Kapiwara. Sang Dewa Monyet ini sangat populer dan dihormati serta dipuja oleh orang –orang yang berusaha/berbisnis di bidang spekulasi berkaitan dengan judi,agen saham, komoditas perdagangan apapun yang nyerempet bahaya, karena “ Sang Dewa Monyet”  ini dipercaya mampu memberikan berkah dan perlindungan bagi para pemujanya yang benar-benar setia.

Wajib diperhatikan: bagi anda yang ingin melihat kehebatan Sang Kera Sakti. Ia tak mau disandingkan dengan para Dewa – Dewi, lainnya. Para pemujanya tidak boleh menyebut “ nama para dewa –dewi siapapun” ,ia hanya mau di puja sendirian  karena rasa egonya sangat besar – pencuriga –pencemburu, tidak mau dibanding bandingkan dengan siapa saja. Tiap hari dialtarnya harus ada dupa wangi sembilan batang dinyalakan pada pagi dan sore. Tanggal satu dan lima belas Tionghwa/Imlek sajikan arak putih – satu sisir pisang hijau – sembilan buah apel. Peringatan serius  warga Xio Macan, Xio Ular, Xio Babi disarankan tidak memuja Dewa Monyet karena sangat tidak selaras/jiong berat.Sifat Khusus warga Xio Monyet.

Pada umumnya bila dilahirkan dalam keadaan sempurna tanpa cacat jasmani maupun rohani dan tidak mengidam penyakit apapun serta dari balita mendapatkan pendidikan yang baik juga tidak salah dalam pergaulan, maka masa depannya bisa menjadi orang hebat karena memiliki otak komputer dan sejak lahir sudah mendapat talenta  sebagai ahli setrategi.

Karakter positif yang menonjol : akalnya sangat lihay melebihi Xio –Xio lain,jenius – percaya diri, pandai bergaul, pintar, rasa ingin tahunya sangat tinggi dan gemar menyelidik juga sangat ahli dalam menguraikan atau memecahkan masalah yang rumit dan pelik, sekalipun.

Sisi negatifnya: egois, mementingkan diri sendiri,pencuriga,angkuh,memandang enteng orang lain, suka menuntut, irihati, pintar menyembunyikan perasaan,pandai berpura –pura,sangat hebat dalam merencanakan segala sesuatu akal bulus dan ahli dalam balas dendam juga terlalu perhitungan dalam finacial menjurus pelit. Tanpa di sadari sifat yang terakhir ini acapkali membuatnya terjebak dalam pertengkaran berkepanjangan dan menambah deretan jumlah musuh. Ibarat kran air yang ditutup rapat hingga karatan dan saat dibuka jadi jebol berakibat air memancar deras kian kemari.

Pria maupun wanita warga Xio Monyet memiliki tiga prinsip ; pertama hak meraih sukses, kedua hak mencari kekuasaan, ketiga hak mengejar uang / harta benda semaksimalnya.

Semua warga Xio Monyet memiliki elemen tetap logam dan sangat ideal dengan warga Xio Tikus serta Xio Naga. Tidak serasi atau bertentangan dengan Xio Macan- Xio Ular – Xio Babi. Dengan Xio –Xio yang lainnya masih bisa berhubungan asal mampu beradaptasi / menyesuaikan diri dan memahami sifat pribadi masing –masing.

Lima tipe Xio Monyet ; Monyet Logam dan logam sama dengan Monyet Mandiri 20 Februari 1920 hingga 07 Februari 1921. Monyet Air + Logam sama dengan Monyet spekulasi 06 Februari 1944 hingga 12 Februari 1945. Monyet api +Logam sama dengan Monyet Energik 12 Februari 1956 hingga 30 Januari 1957. Monyet tanah +Logam sama dengan Monyet intelek 30 Januari 1968 hingga 16 februari 1969.

Monyet Logam + Logam ,monyet Air + logam ,Monyet kayu +Logam,Monyet Api +Logam,Monyet tanah + Logam ; masing –masing akan kembali pada enam puluh tahun mendatang (lihat tabel dihalaman belakang).

Lima tipe Xio Monyet memiliki karakter berbeda namun kelimanya sama –sama menerapkan paham obyektifitas ,yaitu, sikap jujur tidak memihak pada siapapun.

Khusus warga Xio Monyet yang lahir di tanggal 08 Februari 2016 sampai dengan tanggal 27 Januari 2017 memiliki elemen tahun Api Positif disertai elemen tetap logam.

Memiliki berbagai potensi yang lebih kuat dari ke empat  warga Xio Monyet lainnya. Elemen Api Positif membuat pribadinya lebih agresif, senang  advonturir / petualangan,lebih ambisius, rasa curiganya lebih besar,lebih temperamental dan makin ceroboh serta sulit mengendalikan emosi atau amarah.

Bila dari usia muda tidak mendapatkan bimbingan rohani serta didikan yang baik, maka ia bisa menjadi “ raja tega”. Seyogyanya dari sejak balita jangan terlalu di manja,agar api unggun tidak membumbung. Warga Xio Monyet Api + Logam tahun 1896,usia dalam hitungan masehi 120 tahun dan tahun 1956, usia dalam hitungan masehi 60 tahun serat tahun 2016, usia dalam hitungan masehi 0 Tahun, wajib memahami bahwa sejak dilahirkan seudah mengidap penyakit alergi.

Dalam menempuh perjalanan nasib ditahunnya sendiri ini sama dengan terlahir kembali dan banyak sisi lemahnya, seyogjanya mengetahui dengan benar karakter positif maupun sifat negatifnya,terutama berkaitan dengan kesehatannya agar terhindar dari kendala yang tidak terduga.

Kelahiran tahun 1896 dan tahun 1956 serta 2016 seyogjanya mempreoritaskan menjaga kesehatan. Meskipun super energik –super aktif – super kreatif – super  dinamis,justru anda akan mengalami banyak rintangan disebabkan terlalu ambisius dan ceroboh.

TABEL

Nasib Masing – Masing Xio Di Tahun 2016

Monyet Api Dengan Elemen Tetap Logam

1 . Xio yang Memiliki Nasib Cerah

– TIKUS, KERBAU, NAGA, KAMBING

2. Xio yang Memiliki Nasib sedang

–      Kelinci,Ular, Kuda, Monyet, Anjing

3.  Xio yang Mengalami Nasib Buruk

– Macan, Ayam, Babi

Disarankan untuk semua Xio dalam tahun 2016 melepaskan burung apa saja sebanyak mungkin, warna ,jenis serta hari bebasnya sebelum tengah hari. (Bersambung… )

Penulis adalah: Paranormal/Ahli Fengshui/Hongshui, tinggal di Surabaya.