12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

2016 Tahun XIO Monyet Api + Logam, Tahun Bencana (Bagian 2)

Para pembaca  yang saya hormati, seperti tulisan saya pada Bagian 1, dalam kesempatan ini saya  mengingatkan bagi anda  yang memiliki xio dalam jajaran kurang baik bahkan buruk, asalkan mempunyai elemen Air dan Tanah tidak perlu risau. Sebab dua elemen atau unsur itu mampu meredam berbagai masalah yang anda hadapi di sepanjan Tahun 2016, Monyet Api dengan elemen tetap logam ini.

 

Solusi atau Ciswak

Suhu Bingo SurabayaDalam kesempatan ini , saya akan menjelaskan pengaruh “bintang terbang” yang berkaitan dengan hongshui atau fengshui. Ada tiga jenis bintang terbang yang mampu membuat perjalanan nasib tiap Xio menemui hambatan serius, seperti tertimpa penyakit, kecelakaan, kehilangan, perkara kecil hingga besar bahkan kematian. Di sebut bintang terbang karena secara berkala pindah tempat.

Yang pertama ; Bintang Tahunan dan Bintang Bulanan. Pada umumnya  di sebut = Lima Kuning yang mematikan atau Wu Wang. Yang kedua ;  bintang Saam Saat ( Sarm Sart )  pada umumnya disebut = Tiga Bintang Pembunuhan. Ketiga ; Big Bos Jupiter atau Grand duke Jupiter.

Karena banyaknya permintaan agar penjelasan tentang tiga macam bintang pembawa petaka ini ringkas, dan jelas, maka dalam buku-buku saya yang terdahulu, saya menuliskan solusinya  sebagai penangkal Ciswaknya agar terhindar dari bencana yang tidak diinginkan. Memang, banyak pembaca yang ingin praktis, jelas, padat, ringkas dan manjur solusi instan. Bagi yang ingin mengetahui secara mendalam dan akurat tentang Bintang Terbang, bisa belajar/sekolah hingga belasan bahkan puluhan tahun untuk meraih gelar Master 0f Fengshui.

Adapun solusi ciswak khusus meredam bencana dari tiga Bintang Terbang dalam tahun 2016 sebagai berikut;

1. = Big Bos Jupiter atau Grand Duke Jupiter berada di sudut BBD (Bagian Barat Daya) tempatnya  Sang Monyet. Jangan membuat suara gaduh di rumah , tempat kerja, usaha, seperti pertengkaran , menjatuhkan benda  berat atau membanting daun pintu/jendela dan sebagainya.

Jangan menggali tanah atau merenovasi apapun dilokasi itu dan jangan pula duduk menghadap BBD  dimanapun berada. Acapkali kita tidak memahami apakah kita berdiri atau duduk itu menghadap BBD atau bukan? Supaya terhindar dari hawa buruk maka bawa penghapus dari karet yang dipakai oleh para  pelajar SD, SMP, SMA dan banyak terdapat di toko peralatan sekolah tentang bentuk warna besa kecil bebas.

2.= Tiga Bintang Pembunuh atau Saam Saat di tahun 2016 bereda di selatan. Di bagian selatan tempat tinggal (rumah, villa, flat, rumah susun, rukan, gudang , pabrik, resto, tempat usaha apa saja) letakkan air dalam gentong atau jirigen dan atau minimal satu botol satu setengah liter air untuk tempat kecil seperti kost. Jangan duduk menghadap ke Utara juga jangan merenovasi apapun di bagian Selatan.

3.= Bintang Lima Kuning yang sangat berbahaya dan mematikan di sebut Wu Wang, dia selalu berpindah tempat setiap tahun juga dia berubah menjadi bintang tahun atau bintang bulan. Bila dia berada di depan pintu utama  atau di depan pintu kamar anda , maka kejadian yang paling fatal bisa terjadi.  Saat ini dia berada dipusat atau ditengah rumah. Solusi untuk meredam keganasan Bintang Wu Wang, gantungkan lonceng Angin isi lima batang  padat ditempat dia.

Tak sedikit yang bertanya , latarbelakang serta asal usul hongshui dan fengshui itu kepada saya. Mereka bertanya  selain asal usul juga ,kapan dan siapa penemuinya,termasuk tentang unsur  atau elemen yang berbeda didalam Xio dan Shio?

Sebelum saya lanjutkan prediksi Tahun Monyet Api dengan elemen tetap Logam 2016, akan jawab dulu  empat pertanyaan itu, supaya dapat dipahami serta tidak membingungkan.

Sebagaimana diketahui, sebetulnya sejak dahulu telah banyak beredar buku –buku  yang berkaitan  dengan ilmu hongshui dan fengshui, serta  sudah banyak dibahas. Namun, baik untuk memberikan pengetahuian tentang hongshui, fengshui, disini dapat saya ketengahkan.

Pertama ; Asal-usul hongshui atau fengshui yang memiliki keseimbangan antara HONG atau FENG adalah Angin dan Shui artinya Air. Hongshui, Fengshui adalah ilmu  pengetahui yang sesungguhnya bisa dipelajari oleh siapa saja bagi yang berminat dan sama sekali tiada keterkaitannya dengan agama. Ilmu yang asalnya dari Tiongkok  dan telah dipelajari sedikit sejak zaman pemerintahan Kaisar Kuning sekitar tahun 2700 sebelum Masehi.

Karena dianggap cukup handal dalam perkembangannya  lalu ilmu  dipelajari oleh banyak orang. Terutama pada dinasti Han, seperti guru Cemara Merah / Chi Songzi menurunkan ilmuny pada zhang liang yang juga murid dari Huang Shigong alias Guru Batu Kuning, yang diakui sebagai guru besar dan ahli strategi  perang dan ahli seni hongshui, fengshui.Karena tersohornya keahliannya itu  beliau bertiga dihormati sebagai pendiri aliran Hongshui.

Namun, siapa yang awal mula mencetuskan ilmu hongshui atau fengshui , sampai saat ini tidak diketahui namanya, serta tidak tertulis dalam kitab-kitab kuno Tiongkok.

Lalu pertanyaannya, mengapa banyak aliran ilmu hongshui, fengshui, diberbagai negara? Hal ini jelas tidak mengherankan, karena seni hongshui , fengshui sudah dipraktekkan berabad –abad lamanya oleh masyarakat Tiongkok bahkan ada pepatah menyatakan “ Carilah ilmu sampai ke negeri China”. Ilmu ini merambah ke negara –negara lain dan diterapkan oleh masyarakat Asia –Arab-Mesir, Yunani, Roma, India Kuno, Nepal, Tibet, Amerika dan lain –lain.

Negara Tiongkok yang memiliki nama Negara Naga Kuning juga Negara Tirai bambu. Mengapa disebut demikian? Hal ini bisa dikaji ulang atau diselidiki dalam buku –buku Tiongkok Kuno. Dan saya, sangat yakin bahwa banyak di antara para pembaca yang saya hormati mengetahui jawabannya.

 

Kenapa ada Perbedaan Hongshui dan Fengshui , termasuk elemen Shio/Xio?

Sejarah Tiongkok menuliskan bahwa Kaisar pertama Negara Tiongkok adalah Qin Shihuang. Beliau ini adalah penguasa yang berhati dingin, hebat,kuat, sengat kejam. Cita-citanya, ingin berkuasa seumur hidup dengan perintahnya yang tidak boleh di bantah dan perdana Menterinya memiliki sifat yang sama dengan kaisar.

Pada zama itu para penasehat / orang pintar / ilmuwan/ ahli strategi yang membangkang aturannya banyak yang ditangkapi, dirantai dan dipenjara dibawah tanah dan dihajar tiap hari sampai pingsan.  Semua karya ilmu disita dan dibakar hingga jadi abu, lalu dicampur dengan air seninya kemudian di suruh minum.

Ratusan ilmuwan hongshui,fengshui  dan ahli strategi karena tidak tahan dengan kekejaman Kaisar akhirnya banyak melarikan diri.  Mereka lari dengan membawa rumus –rumus ilmu yang dikuasainya , tetapi toch pada akhirnya mereka yang berusaha lari itu tertangkap jujga akhirnya.

Tidak mengherankan pada kemudian hari setelah Kaisar jatuh dari singgasananya dan diganti oleh dinasti Han, semua ilmu itu kembali digali lagi. Namun tentu tidak sesuai aslinya. Sebab rumus yang asli banyak yang hilang dan para ahli itu juga telah banyak yang lupa karena usia.

Tentang perbedaan elemen shio/ xio, ada kaitanyya dengan sejarah Xio dan pergantian masa pemerintahan kerajaan ke masa pemerintahan republik Negara Tiongkok. Dimana dinasti  Hsuan Tung sebagai dinasi terakhir yang berkuasa pada tahun 1909 sampai 1912 . Kemudian dinasti kerajaan yang dikenal dengan nama “ Kota Terlarang “ akhirnya berubah menjadi Republik pada 01 Oktober tahun 1912 dipimpin oleh DR. Sun Yat Sen.

Bukan rahasia lagi bahwa saat pemerintahan negara Tiongkok berupa kerajaan , tiap dinasti memiliki peraturan yang berbeda demi kejayaan Sang Kaisar bersama kroni –kroninya . Siapapun yang disebut orang pintar ,seperti penasehat raja, ahli strategi perang, ahli politik , ahli ilmu hongshui ,fengshui, para peramal, tabib, sienshe , masyarakat wajib tunduk pada Kaisar. Meraka kala itu dilarang meninggalkan  Istana Kerajaan Kota terlarang.  Bagi yang membangkang jelas dihukum mati bersama keluarganya.

Tetapi ketika kejayaan kerajaan mulai memudar yaitu mulai triwulan pertama tahun 1911, ribuan cendekiawan melarikan diri, hijrah ke daerah lain bahkan banyak diantara para cendekiawan tersebut pergi menyebrangi lautan pindah ke negara lain,dengan membawa ke ahliannya sebagai pakar hongshui, fengshui.

Dan karena sebagaian besar diantara mereka sudah banyak yang uzur usianya maka banyak yang meninggal di perantauan , tragisnya tidak ada cerita siapa yang meneruskan mengembangkan ilmu hongshui dan fengshui ini.

Bagi anda pembaca yang telah merasa memiliki ilmu ini silahkan mempraktekkan ilmu hongshui dan fengshui yang hebat ini. Tetapi yang harus disadari serta tak dilupakan bahwa sejak berabad abad lalu ilmu hongshui dan fengshui ini sudah terpecah dalam berbagai aliran, untuk itu pesan saya carilah yang murni dan orisinil. Bersambung…

 

(Penulis adalah Paranormal/Ahli Fengshui/Hongshui, tinggal di Surabaya)