DPD PKS Surabaya Gelar Musda ke 4

Akhmad Suyanto Terpilih Sebagai Ketua DPD PKS Surabaya Periode 2015-2020Surabaya, KabarGress.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 yang dilakukan di gedung Juang 45, jalan Mayjend Sungkono Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD dan DPC kecamatan se-Surabaya.

Musda kali ini membahas tiga hal, yakni, tentang Laporan Penananggung Jawaban (LPJ) tahun 2010-2015, menetapkan arah kebijakan politik dalam 5 tahun ke depan, serta mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pembentukan pengurus di DPD PKS Surabaya yang akan dilakukan Minggu (8/11/2015).

“Pemilihan nanti diawali dari PUI (Pemilihan Umum Internal) PKS, jadi nanti ada 15 nama peserta PUI, dan akan dipilih 9 orang untuk menjadi pengurus di DPD PKS Surabaya,” ungkap ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir, Sabtu (7/11/2015).

Saat ditanya soal kemana arah sikap di Pilkada yang akan di gelar 9 Desember nanti, dirinya mengatakan, DPD PKS Surabaya masih diam ditempat. Artinya, masih belum menentukan sikap apapun. “Untuk saat ini kami memang tidak condong kesana dan kesini, jadi kami masih tetap istiqomah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu ketua DPP PKS, Achmad Arkom menambahkan, untuk menentukan kemana arah sikap DPD PKS nanti. Dirinya mengatakan akan melakukan survey elektabilatas terlebih dahulu kepada kedua Pasangan Calon (Paslon) yakni Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dan Rasio-Lucy.

“Jadi salah satu refrensi yang utama untuk penentuan sikap, kami akan melakukan survey elektabilitas dulu, dari situ nanti kita akan beritahukan kemana nantinya DPD PKS akan mengarah,” pungkasnya.

Leave a Reply


*