Akhmad Suyanto Terpilih Sebagai Ketua DPD PKS Surabaya Periode 2015-2020

Akhmad Suyanto Terpilih Sebagai Ketua DPD PKS Surabaya Periode 2015-2020Surabaya, KabarGress.Com – Akhirnya Akhmad Suyanto, secara resmi terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Surabaya periode 2015 – 2020 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 PKS yang digelar di gedung Juang 45 Surabaya, Minggu (8/11/2015).

Seluruh kader PKS se-Surabaya, dari berbagai unsur tingkat, mulai dari tingkat DPC, DPD, DPW dan DPP dari fraksi PKS hadir dalam acara tersebut. Serta Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Surabaya, Nurwiyatno dan perwakilan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) juga nampak hadir untuk memeriahkan Musda ke 4 ini.

Ketua DPD PKS Surabaya periode 2015 – 2020, Akhmad Suyanto mengatakan, terkait koalisi, DPD PKS Surabaya siap berkoalisi pada siapapun pada pemilu 2019 nanti. Dirinya mengaku, akan melakukan musyawarah terlebih dahulu kepada DPW PKS Jatim dalam rangka koalisi nantinya.

“Ya pokoknya kami berharap, pada pemilu 2019 nanti, partai PKS mampu mengusung calon sendiri,” ucapnya, seusai pelantikan.

Lebih lanjut, anggota komisi C DPRD Kota Surabaya ini menegaskan, terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya yang akan digelar 9 Desember mendatang, DPD PKS masih belum menentukan sikap akan mengarah kemana nantinya. Pasalnya, hal tersebut perlu dilakukan konsultasi terlebih dahulu di tingkat DPW PKS Jatim.

“Kami masih menunggu berkonsultasi dengan DPW Jatim, kemana arah kita dalam Pilkada ini. Kami memang sengaja tidak ingin memeberikan bocoran apapun sebelum hasil final tercapai, antara tingkat daerah dengan tingkat wilayah,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Surabaya, Nurwiyatno dalam sambutanya lebih menyinggung soal bagaimana peranan parpol khususnya di kota Surabaya dan bagaimana hubungan antara tingkat Legislatif dan Eksekutif di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yang menurutnya hubunganya sudah cukup baik.

“Dalam satu bulan ini saya menjabat Walikota sementara, saya melhat hubungan antara Eksekutif dan Legislartif, sudah sangat baik. Saya berharap hubungan yang bagus ini mampu bersinergi dalam membangun kota Surabaya ke depanya untuk menjadi lebih baik,” tambahnya. (tur)

Leave a Reply


*