12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Bali Beach Run 2015 Sukses Digelar

AirAsia Bali Beach Run 2015 Sukses DigelarKUTA BEACH, BALI, KabarGress.com – AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut, kembali sukses menggelar ajang lomba lari pantai terbesar di Indonesia bertajuk AirAsia Bali Beach Run 2015 di Pantai Kuta, Bali. Penyelenggaraan pada tahun ini merupakan kali kedua digelar setelah ajang serupa sukses dihelat pada 2013.

Ajang yang diikuti sekitar 1.800 pelari itu dibuka pagi ini oleh jajaran Komisaris AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X, dengan didampingi oleh Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, dan Hendra Lapusa selaku President Director PT Trijaya Dewata yang berperan sebagai penggagas sekaligus event organizer keseluruhan acara ini.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme peserta pada pagi ini, khususnya karena peserta tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari negara Asia lainnya, Australia dan Eropa. Partisipasi kami sebagai sponsor utama merefleksikan komitmen AirAsia dalam mendukung industri olah raga. AirAsia juga memiliki nilai yang sama dengan olah raga dimana kami menghargai kegigihan, sportivitas, dan kerjasama.”

“Ajang ini juga menjadi bagian dari komitmen kami dalam mempromosikan Bali. Selain sebagai tujuan wisata yang terkenal dengan pantai indah dan sunset, Bali juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi wisatawan, membuat Bali menjadi tujuan wisata sempurna bagi mereka yang ingin mendapatkan momen tidak terlupakan,” tambah Sunu.

Lomba dimulai tepat pukul 06:30 WITA, dan selesai ketika pelari terakhir menyentuh garis finish pada pukul 08:40 WITA.

Tampil sebagai juara pertama kategori 10 km pria adalah Dennis Isika dari Kenya dengan catatan waktu 00:34:03, sementara juara pertama kategori 10 km wanita adalah Jackline Musyawa Nzivo dari Kenya dengan catatan waktu 00:40:52. Kedua pemenang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta, voucher belanja dan 100.000 BIG points dari AirAsia BIG Loyalty Programme yang turut menjadi co-sponsor AirAsia Bali Beach Run 2015. Adapun BIG points dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis AirAsia.

Berikutnya kategori 5 km, tampil sebagai juara pertama kategori pria adalah Samgar Kamlasi dari Kenya yang berhasil mencatatkan waktu 00:18:51, sementara Ni Kadek Ayu Sukamiti dari Indonesia berhasil menjadi juara pertama kategori 5 km wanita dengan catatan waktu 00:23:07. Masing-masing pemenang di kategori 5 km mendapat hadiah senilai Rp1 juta, voucher belanja dan 50,000 BIG Points.

Adapun selain kategori 5 km dan 10 km, AirAsia Bali Beach Run pada tahun ini juga menghadirkan kategori 2,5 km yang ditujukan sebagai salah satu aktivitas berlibur bagi pemula dan keluarga.

Para pelari di seluruh kategori terlihat sangat menikmati pengalaman tak terlupakan dengan berlari di pasir sepanjang Pantai Kuta hingga Pantai Seminyak dan kembali finish di Pantai Kuta.

Selain lomba lari pantai, pada ajang AirAsia Bali Beach Run 2015 ini juga digelar Pop Up Food and Fashion Bazaar dimana peserta dan pengunjung dapat membeli barang fashion dan kerajinan kulit khas Indonesia. Adapun tujuan dihadirkannya Bazaar ini adalah untuk mendukung pengembangan komunitas dan merek lokal seiring dengan komitmen AirAsia membangun pariwisata Indonesia. Bazaar ini juga siap memanjakan lidah dengan beragam jenis makanan dan snack, mulai dari ice cream, kentang, burger hingga pizza.

Bali merupakan salah satu hub penting Grup AirAsia yang menawarkan konektivitas penerbangan ke banyak kota lain di Indonesia, Asia Tenggara, dan Australia. Pulau ini juga rumah dari dua maskapai afiliasi Grup AirAsia yaitu AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X.

AirAsia melayani 10 rute penerbangan langsung dari Bali yakni ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Bangkok, Perth, dan Darwin.

Sementara itu, Indonesia AirAsia X saat ini mengoperasikan 2 penerbangan dari Bali menuju Melbourne (5 kali seminggu) dan yang baru diluncurkan adalah menuju Sydney yang akan dioperasikan 5 kali seminggu mulai 17 Oktober 2015.

Untuk kenyamanan lebih saat bepergian, AirAsia Indonesia menawarkan Tune Protect Travel Insurance. Mulai dari Rp20.000,- Tune Protect Travel Insurance memberikan perlindungan bagi penumpang AirAsia, mulai dari kehilangan atau kerusakan bagasi, penundaan penerbangan hingga kecelakaan diri. Adapun Tune Protect Travel Insurance merupakan co-sponsor AirAsia Bali Beach Run 2015.

Tune Protect Travel Insurance juga menawarkan garansi on-time 2 jam, dimana penumpang akan mendapat kompensasi sebesar Rp800.000,- jika mengalami delay lebih dari 2 jam dari waktu keberangkatan.

Informasi lebih lanjut mengenai AirAsia Indonesia, dapat mengikuti twitter(www.twitter.com/AirAsiaID) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsiaIndonesia). (ro)