06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

NBA DAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR HADIRKAN AKADEMI PELATIH JR.NBA UNTUK MELATIH PARA GURU OLAHRAGA

–  Program Akademi Pelatih Jr. NBA Memberikan Pelatihan Lapangan, Penguatan dan Pengkondisian Tubuh, serta Pendidikan Basket kepada lebih dari 12.000 pelatih dan guru olahraga –

 

Francesco Suarez, Vice President of Global Marketing Partnerships, NBA Asia, (ketiga dari kiri) berfoto bersama jajaran pemerintahan Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Saiful Rachman, MM, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (keempat dari kiri) dan Drs. Supratomo, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur (kelima dari kiri).

SURABAYA, 21 November 2018, KabarGRESS,com – National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada hari ini (21/11) mengumumkan kerjasama untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur hingga 29 November 2018. Program yang bertujuan untuk melatih para pelatih  ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 12.000 pelatih dan guru olahraga.

 

Pengumuman kerja sama ini disampaikan di GOR Kertajaya, Surabaya oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.Si. dan NBA Asia Vice President of Global Marketing Partnerships, Francesco Suarez.

 

Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada guru-guru olahraga. Peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar. Kegiatan ini merupakan program Akademi Pelatih Jr. NBA pertama yang diadakan di Jawa Timur setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

“Para pelatih dan guru-guru olahraga di Surabaya akan mendapat kesempatan untuk menerima pelatihan bertaraf NBA serta arahan langsung dari para profesional,” ucap Drs. Supratomo, M.Si., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur. “Kami berharap kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi pelatih, guru-guru serta generasi muda di Surabaya, dan kami sepenuhnya mendukung NBA dalam membawa program ini ke Jawa Timur.”

 

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur,” ucap Francesco Suarez, NBA Asia Vice President of Global Partnerships. “Program Akademi Pelatih telah menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun upaya pengembangan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di Indonesia.”

 

Jr. NBA merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan, mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman olahraga basket para pemuda, bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA telah menjangkau lebih dari 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dan program dengan jangkauan luas. Jr. NBA di Indonesia didukung oleh mitra media resmi seperti Vidio.com, O Channel dan IndiHome.

 

Jadwal keseluruhan untuk Akademi Pelatih Jr. NBA dapat dilihat di website Jr. NBA. Ikuti Jr. NBA di Facebook untuk pemberitahuan dan informasi program, termasuk sumber pelatihan dan informasi untuk menjaga kesehatan. Penggemar juga dapat membeli merchandise NBA melalui NBAstore.co.id, toko resmi NBA di Indonesia. Untuk semua hal terkait NBA, kunjungi www.nba.com dan “Friend” di akun resmi NBA di LINE dengan menambah @nba_global. (ro)