27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Hansaplast Liga TopSkor U-13, Mempersiapkan Bibit Pesepakbola Masa Depan

 

Bogor, 15 April 2018, KabarGRESS.comHansaplast sebagai brand plester luka nomor 1 di Indonesia, untuk pertama kalinya mendukung kompetisi sepak bola tahunan, ‘Hansaplast Liga Top Skor (U-13)’. Hansaplast mendukung penyelenggaraan liga yang tahun ini menginjak tahun ke-7 untuk membantu mengembangkan bakat pesepakbola sejak usia dini. Puncak acara dari liga kali ini yang telah digelar sejak Oktober 2017, diadakan di Lapangan Universitas Trisakti serta dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Imam Nahrawi.

 

“Saya sangat bersyukur atas Hansaplast Liga TopSkor yang telah berjalan selama 8 tahun ini dan dapat dilaksanakan di semua provinsi di Indonesia. Liga ini memiliki peran yang sangat penting dalam melatih anak-anak usia dini untuk menjadi penerus generasi sepakbola Indonesia. Dengan adanya kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini maka talenta-talenta muda sepakbola Indonesia dapat terasah dan terlihat, sehingga dapat memiliki kesempatan untuk bersaing di tingkat internasional,” ujar Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

 

Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, mengutarakan, “Hansaplast dan TopSkor memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bakat anak-anak Indonesia dan mengapresiasi prestasi mereka. Oleh karena itu, Hansaplast yang telah setia melindungi anggota keluarga Indonesia selama lebih dari 50 tahun, sangat bangga bisa berpartisipasi dan mendukung kompetisi ini sehingga anak-anak Indonesia dapat mengeksplorasi potensi mereka dalam olahraga sepak bola dengan semaksimal mungkin.”

 

Hansaplast Liga TopSkor U-13 merupakan liga sepakbola usia dini, dibawah 13 tahun. Liga musim 2017-2018 ini diikuti oleh 54 tim yang terdiri dari 24 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, dan 16 tim Divisi Playoff dengan total pemain yang terlibat sekitar 1.500. Dari keseluruhan pemain tersebut, akan tersaring 18 pemain yang akan mewakili Indonesia di dua kejuaraan internasional, Junior Singapore Soccer League (JSSL) di Singapura pada akhir April dan Kejuaraan Dunia Junior Gothia Cup di Cina pada Agustus 2018 mendatang. Selain pertandingan final, juga diadakan pula sesi coaching class dan training untuk kelompok usia 9-10 tahun dan 11-12 tahun yang dibawakan oleh mantan pemain Timnas Indonesia dan berlisensi AFC, yaitu Charis Yulianto, Indriyanto Nugroho dan Firman Utina.

 

“Selama enam bulan kompetisi ini berlangsung, Hansaplast memberikan dukungan penuh agar kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar. Kami juga memberikan apresiasi khusus kepada setiap pemain terbaik (Man of The Match) di 371 pertandingan untuk memacu semangat para pemain agar menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Imran Soccer Academy (ISA) Trisakti sebagai pemenang Hansaplast Liga TopSkor U-13 2017-2018 dan juga kepada ke 18 pemain terpilih yang akan mewakili Indonesia di Junior Singapore Soccer League  dan Kejuaraan Dunia Junior Gothia Cup di Cina. Mari kita mendoakan para calon pahlawan sepakbola di masa depan ini agar dapat terus sukses dan mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” tutup Tomasz Schwarz. (ro)