29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Standard Chartered Perbaharui Kontrak dengan Liverpool FC

* Perpanjang kerjasama hingga akhir musim 2018/19

2015-LFCnSCB-Renewal-GroupPhoto-Apr2115London, KabarGress.Com – Pada hari ini, Liverpool Football Club dan Standard Chartered Bank bangga mengumumkan perpanjangan kerjasama selama tiga tahun ke depan, membawa Standard Chartered sebagai sponsor utama hingga akhir musim 2018/19.

Standard Chartered telah menjadi sponsor utama Liverpool FC sejak July 2010, dimana logo Standard Chartered tampil di bagian depan seragam (jersey) klub the Reds selama lima musim terakhir. Sebagai tindak lanjut perpanjangan kerjasama yang dilakukan pada tahun 2013 lalu di Jakarta, kini kerjasama antar keduanya diperpanjang hingga 30 Mei 2019. Adapun informasi financial terkait perpanjangan kerjasama tersebut tidak dapat diinformasikan.

Selama lima tahun terakhir, Standard Chartered dan Liverpool FC telah bekerjasama dan mendukung berbagai program utama terkait kegiatan keberlangsungan (sustainability) dan investasi masyarakat yang juga telah memenangkan beberapa penghargaan. Kegiatan tahunan ‘Perfect Match’ – dimana para pemain LFC mengenakan jersey berlogo ‘Seeing is Believing’ di bagian depan menggantikan logo Standard Chartered– telah membantu mengumpulkan dana hingga lebih dari USD340,000 untuk membantu kegiatan penurunan tingkat kebutaan di dunia.

Kerjasama antara Standard Chartered dan Liverpool FC ini juga telah meningkatkan kepemimpinan Bank di jaringan media sosial melalui kerjasama dengan Liverpool FC,untuk terus melakukan edukasi dan meningkatkan kesadaran terkait HIV / AIDS termasuk dalam menyukseskan peringatan World AIDS Day terkait program Bank, yaitu ‘Living with HIV.’

Kerjasama ini juga memberikan kesempatan Bank untuk memperdalam hubungan baik dengan para pemangku kepentingan utama Bank yaitu klien, nasabah, dan karyawan di seluruh dunia, melalui berbagai kesempatan istimewa yang tak dapat dibeli dengan uang termasuk program pelatihan sepak bola bersama para Legenda Liverpool yang telah diikuti oleh lebih dari 3,500 anak di 16 negara di seluruh dunia, serta turnamen futsal tahunan bertajuk ‘Standard Chartered Trophy’.

Turnamen futsal tahunan ini mempertemukan berbagai tim futsal dari berbagai negara untuk bermain langsung di stadion Anfield. Berbagai kampanye dan promosi yang diusung oleh tim Retail Banking –yaitu di Thailand, Korea, Malaysia, Indonesia, Hong Kong dan Brunei- telah menunjukkan kekuatan kerjasama Bank bersama Liverpool FC ini dalam meningkatkan kesadaran merek serta menggali hubungan lebih dalam bersama para nasabah, klien dan karyawan.

Chief Commercial Officer Liverpool Football Club Billy Hogan berujar: “Perpanjangan kerjasama ini jelas menunjukkan kekuatan atas hubungan jangka panjang kami dan kesuksesan kerjasama kami bersama Standard Chartered. Kerjasama yang terlihat dalam bentuk seragam Liverpool ini sungguh amat istimewa dan hanya ada lima merek yang terpampang di seragam ini selama 40 tahun sejak pertama kami umumkan kesempatan kerjasama ini di awal. Pada akhirnya, kerjasama kami dengan Standard Chartered ini akan berlangsung selama lebih dari satu decade dan kami akan terus bekerjasama untuk berbagi nilai-nilai, minat, serta komitmen kami terhadap masyarakat.”

Sementara itu, Group Chief Executive Standard Chartered PLC Peter Sands berujar: “Liverpool Football Club adalah klub yang fantastis dan sangat popular di seluruh jaringan global kami. Selama lebih dari lima tahun, kerjasama ini telah memberikan kesempatan kami untuk terus memperdalam hubungan kami dengan para nasabah, klien, serta karyawan, dan telah juga bekerjasama member dukungan dalam bentuk kegiatan sosial di masyarakat. Kami sungguh bangga bahwa kerjasama ini dapat terbina kembali, dan akan terus bekerjasama untuk meraih keberhasilan bersama di masa depan.” (ro)

Teks foto: (ki-ka); Liverpool FC Non-Executive Director Kenny Dalglish, Standard Chartered Bank Director of Compliance, People and Communications Tracy Clarke, Standard Chartered Bank Chairman Sir John Peace, Liverpool FC Chief Executive Ian Ayre, Standard Chartered Bank Group CEO Peter Sands, Liverpool FC Ambassador Ian Rush.