01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Budi Leksono Terpilih sebagai Ketua Percasi

budi leksono newSurabaya, KabarGress.Com – Anggota Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Surabaya periode 2015-2019.

Budi Leksono, membenarkan dirinya terpilih secara aklamasi sebelumnya pesaiangnya Wimbardi memilih mundur dan berbalik menjadi pendukungnya dalam musyawarah kota (muskot) Percasi Surabaya di Stadion Gelora Sepuluh Nopember Tambak Sari Surabaya.

“Setelah terpilih, dalam waktu dekat akan menggelar turnamen antarclub, yang bertujuan untuk menggali atlet catur untuk menciptakan generasi penerus yang handal dan profesional,” kata Budi yang juga Bendahara Umum DPC PDIP Surabaya ini.

Tidak hanya itu, Budi juga berharap bahwa, yang terlibat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang digelar di Banyuwangi adalah pengurus yang baru agar tidak terjadi ketimpangan, utamanya terhadap para atlet catur yang sedang berlaga.

“Ini dilakukan agar  bisa mengawasi para atlet catur dengan sebaik-baiknya, karena kalau mereka bukan pengurus maka, akan terjadi ketimpangan,” katanya.

Pimpinan sidag Muskot Percasi Surabaya sekaligus perwakilan dari Percasi Jatim, Imam Buchori  mengatakan pemilihan ketua Percasi Surabaya berjalan lancar. Ia mengatakan Kota Surabaya memiliki anggota 36 club, sementara yang hadir dalam Muskot pemilihan ketua berjumlah 32 club sehingga, dianggap telah memenuhi kuorum.

Dalam pemilihan muncul dua kandidat yaitu, Budi Leksono  dan Wimbardi. Namun disaat, proses pemlihan berlangsung, mengerucut kepada satu nama yakni Budi Leksono. Hal ini, dikarenakan Wimbardi yang memilih mundur karena hanya mendapatkan dukungan dari satu club, sementara, Budi Leksono mendapat dukungan jauh lebih besar yaitu 12 club. (tur)

Teks foto: Budi Leksono.