31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Rakorda PKS, Soroti Raperda Mihol

Rakorda PKS Kota SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Partai Kedailan Sejahtera (PKS), Selasa (21/2/2016) melakukan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) di Asrama Haji Surabaya dengan diikuti sebanyak 280 kader PKS kota Surabaya. Acara ini merupakan kegiatan awal untuk kepengurusan baru dari fraksi PKS.

Dalam sambutanya, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Akhmad Suyanto menyoroti tentang perlindungan masyarakat yang merupakan faktor utama dalam proses berbangsa dan bernegara, salah satunya Raperda Minuman beralkohol (Mihol).
“Raperda Mihol disusun dalam rangka menjamin keamanan sosial”, ungkap, anggota komisi C DPRD kota Surabaya ini.

Dirinya menegaskan, sikap partai PKS tersebut untuk mendukung pengendalian peredaran minuman beralkohol. Seperti diketahui sebelumnya, fraksi PKS di DPRD Kota Surabaya telah menolak pencoretan beberapa poin dalam Raperda.

“Minuman beralkohol itu dapat menyebabkan pelanggaran norma yang berlaku di masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya pembatasan dan pengendalian oleh negara”, tutur Akhmad Suyanto.

Sementara itu, pengurus DPW PKS Jawa Timur, Yusuf Rohana menambahkan, acara Rakorda ini selain menyoroti Raperda Mihol yang saat ramai diperbincangkan. Rakotda ini juga melakukan konsolidasi dari hasil Munas.

“Tujuan dari acara (Rakorda) ini adalah konsolidasi hasil Munas PKS terkait visi dan misi mulai dari tingkat DPC hingga DPR”, tambah Yusuf.

Acara yang berlangsung hikmat tersebut, ditutup dengan pelantikan pengurus DPC PKS se-Surabaya dan doa untuk Surabaya yang lebih adil dan sejahtera. (tur)