22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

20 PAC Dukung Onny Philipus Pimpin Kembali Partai Hanura Surabaya

20 PAC Dukung Onny Philipus Pimpin Kembali Partai Hanura SurabayaSurabaya, KabarGress. com –  Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Partai Hanura Surabaya, lakukan pertemuan untuk membangun kebersamaan. Hadir pada acara itu Ketua DPC Partai Hanura, Onny Philipus, Sekretaris Warsito SE, dan Bendahara PAC Dian. Pertemuan  di rumah salah satu rumah kader itu Senin ( 8/2/2016) berlangsung gayeng, penuh persaudaraan.

Kriteria Calon Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Periode 2016 – 2020 menurut PAC Dukuh Pakis harus punya 5 M. “M pertama modod artinya calon ketua DPC kedepan bisa kembangkan Partai lebih besar kalau sekarang 3 Dewan M kedua Mlumah, artinya anggota dewan lebih trasnparan, ketiga Mengkurep artinya harus mampu menyimpan rahasia mana informasi yang untuk publik, M ke empat mlebu artinya Ketua DPC harus mampu memanag keuangann partai dan M ke lima metu, artinya ketua DPC harus mampu mamanag keuangan untuk pengeluaran secara baik,” pinta Parman Ketua PAC Dukuh Pakis.

Sementata itu pertemuan yang diklaim dihadiri 20 PAC itu telah sepakat berikan dukungannya pada Onny Philipus, maju kembali pada Muscab nanti sebagai Ketua DPC PartAi Hanura Kota Surabaya periode 2016-2020.

20 PAC yang beri dukungan tersebut,1. PAC Trenggilis Mejoyo, Wonocolo, Gununganyar, Simokerto, Dukuh Pakis, Bulak, Mulyorejo, Simokerto, Pabean Cantikan, Krembangan, Tambaksari, Wiyung, Karangpilang, Lakarsantri, Jambangan, Gubeng, Genteng, Tandes, Asemrowo dan Tegalsari.

Onny Philipus, dalam kesempatan berikan kata sambutannya menyatakan terimakasihnya pada para kader yang mencalonkannya. Tetapi dalam pencalonan seorang kader maju menjadi ketua DPC ada ketentuan Partai. “Ada tahapannya pencalonan kader yang ingin maju jadi calon ketua. Mekanismenya, DPD lakukan penjaringan terhadap semua kader yang ingin maju mencalonkan diri, itu mekanismenya,” katanya.

Hasil penjaringan yang dilakukan DPD selanjutnya akan di serahkan pada DPP. “DPPlah nanti yang akan menentukan, rekomendasi akan diberikan pada siapa. kita tetap harus mendukungnya ” tambah Onny Philipus. “Mari bersama sama amankan keputusan DPP demi kemajuan Partai,” imbuhnya lagi.

Warsito, ketika diberi kesempatan berikan kata sambutannya menuturkan, bahwa seorang kandidat sekurang kurangnya dapat dukungan 30 persen. “PO seperti itu,” ujarnya.  Warsito mengaku sepakat proses demokrasi berjalan di internal Partai. “Apapun keputusan DPP tetap harus kita dukung dan amankan,” tegasnya. (hery)