27/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Onny Philipus Dukung Sekretaris HANURA Surabaya Maju Jadi Ketua DPC

Onny PhilipusSurabaya, KabarGress.com – Dukungan pencalonan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya terus mengalir. Setelah dapat dukungan resmi 14 PAC, Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, Onny Philipus, tak sungkan-sungkan memberikan dukungannya pada Warsito. “Sebagai ketua, saya berikan ruang pada kader partai calonkan diri. Semakin banyak yang berminat mencalonkan diri itu baik, itu artinya saya berhasil memimpin partai,” kata Onny Philipus menjawab konfirmasi KabarGress.com via ponselnya, Jumat (5/2/2016).

Namun, ketika disinggung apakah dirinya juga akan maju kembali sebagai Ketua DPC dalam Muscab nanti, Onny sapaan akrab Onny Philipus kembali belum memberikan jawaban pasti. “Saya masih akan lihat perkembangan di bawah dulu bagaimana. Makanya saya santai saja, nggak terburu buru,” katanya.

Tetapi yang pasti, tambah Onny, semakin banyak kader yang ikut running pada Muscab DPC Hanura Surabaya dinilai perkembangan positif. “Saya sih welcome saja. Sebab, nanti yang mengeluarkan rekomendasi itu DPP. Dan DPP hanya akan mengeluarkan 1 rekom,” tandas Onny.

Rekomendasi DPP nantinya diberikan pada siapa, sepenuhnya hak DPP. “Kita di DPC sifatnya hanya meneruskan dukungan dari PAC ke DPD, dan DPD nanti yang meneruskan ke DPP, mekanismenya seperti itu,” urainya.

Soal sejauhmana persiapannya, Selasa (9/2/2016) baru akan digelar rapat persiapan Muscab DPC Partai Hanura seluruh Jawa Timur. “Selasa kita baru akan rapat di kantor DPD. Kalau soal saya masih melihat perkembangan, dan untuk pencalonan Pak Warsito, saya mendukungnya,” pungkasnya. ( hery)

Teks foto: Onny Philipus.