12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Warsito, SE Siap Maju Jadi Ketua DPC Partai Hanura Surabaya

Warsito Dinilai Paling Layak Pimpin Partai Hanura SurabayaSurabaya, KabarGress.com –  Demi memajukan Partai Hanura, Sekretaris DPC Partai Hanura Surabaya Warsito,SE, siap maju sebagai  Ketua DPC Partai Hanura dalam Muscab Partai Hanura yang menurut rencana akan dilaksanakan Februari besuk. “ Untuk memajukan Partai saya siap di calonkan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya,”katanya, Rabu ( 27/1/2016).

Kesediaan  Warsito, yang juga sebagai Wakil Ketua Yayasan Jati diri bangsa Jatim ini  maju sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, karena banyaknya permintaan dari kader maupun anggota Partai di bawah.   “  Aspirasinya seperti itu, untuk itu saya sambut aspirasi itu dengan bersedia dicalonkan,” imbuh Sarjana Ekonomi ini mantap.

Apalagi ketersediaanya dicalonkan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, juga dapat lampu hijau dari Petinggi Partai Hanura di Jakarta.  Ketua DPP Partai  Hanura Wiranto, mendukung Warsito turut mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Surabaya pada Muscab, dan Pendiri Partai yang juga Purnawiran Jendral Bintang Empat menghimbau agar pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya di pilih secara aklamasi atau musyawarah mufakat.

Tidak melalui mekanisme pemungutan suara atau one man one vote yang dilakukan oleh 31 PAC, 1 Wanhat dan 2 dari DPD, tetapi cukup dilakukan secara aklamasi. Himbauan pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya dilakukan secara  aklamasi tersebut dinilai tetap demokratis dan tidak melanggar kentuan atau mekanisme Partai.

Dalam diskusi kecil dengan KabarGress.com, Warsito, mengaku bahwa pencalonan dirinya dalam Muscab sebagai Ketua DPC Partai telah di diskusikan dengan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Onny Philipus. Dikatakan, bahwa Onny tidak mempersoalkan atas pencalonan dirinya itu.

Sementara, berdasar mapping lapangan meski masih terkesan malu –malu, tetapi dukungan dari PAC –PAC  mulai mengkristal pada Warsito. Dukungan PAC –PAC tersebut  Realistis. Sebab, kenyataannya kinerja politik yang dilakukan duet Onny Philipus – Warsito berhasil menyabet tiga kursi di DPRD Kota Surabaya. Atas fakta –fakta itu, Warsito dinilai paling pantas memimpin DPC Partai Hanura Surabaya periode 2016-2021.

Selain itu, Warsito dianggap akan mampu membangun kinerja kelembagaan partai secara baik. Hal itu tercermin pada sikap –sikapnya dalam mengurus partai.  Harapan PAC bahwa Ketua DPC Partai Hanura  Surabaya ke depan bukan hanya mampu membangun komunikasi politik internal, dalam hal ini dengan PAC / Kader, Partai , dan eksternal secara baik, tetapi juga harus mampu memimalkan revalitas  dan munculnya  faksi ditubuh Partai Hanura Surabaya.

Warsito sendiri, ketika singgung senyalemen ini mengatakan pertama yang akan dilakukan dalam mengurus partai, akan mengembangkan komunikasi yang komunikatif dengan jajaran Partai Hanura  Surabaya. Sebab, dalam membangun sebuah Partai agar di percayai publik tidak dapat dilakukan sendirian, tetapi akan lebih efektif dikerjakan secara bersama, yang didalamnya melibatkan seluruh PAC. Termasuk pada Pileg 2019 nanti, Warsito bertekad akan mengutamakan kader Partai dan Pengurus PAC  ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif.  “ Untuk pencalegkan, saya akan utamakan kader partai dan Pengurus PAC,” tandasnya . (hery)