14/10/2022

Jadikan yang Terdepan

Kemah Bhakti “Cinta Tanah Air“ di Mojoroto-Kediri, Mantapkan Pandangan Tentang Bhinneka Tunggal Ika

Kediri, KabarGress.com – Kemah Bakti Cinta Tanah Air yang berlangsung di lapangan Mojoroto, memang sudah berakhir, tetapi pandangan dalam hidup sosial masyarakat tetap harus dipertajam, 240 siswa siswi dari berbagai sekolah se Kota Kediri, selama 3 hari di pupuk jiwa dan pikirannya guna memantapkan pandangan terhadap Bhinneka Tunggal Ika dalam diri masing-masing pribadi.

 

“Kalian sudah mendapat berbagai materi yang mungkin bisa diterima atau mungkin tidak bisa diterima, tetapi itulah hakikat hidup yang sebenarnya. Kita hidup berdampingan satu sama lain, entah itu dari suku jawa atau non jawa maupun latar belakang agama apapun, kalian hidup selama 3 hari dalam satu lokasi,” kata Danramil Papar Kapten Inf Tugas Ali, pada penutupan Kemah Bakti Cinta Tanah Air, Minggu 29 Nopember 2015.

 

Kemah Bakti yang berlangsung selama 2 hari tersebut, diisi dengan berbagai materi, diantaranya, materi Wawasan Kebangsaan ,Cinta Tanah Air dan Bangsa, Pelatihan Baris berbaris, Pembinaan fisik dan mental dan Kedisplinan.

 

“Bhinneka Tunggal Ika tidak akan mungkin lepas dari bumi nusantara ini, tetapi akal sehat yang tidak jelas arahnya mau kemana, itulah yang harus diwaspadai, saat ini banyak peristiwa-peristiwa yang dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pada intinya, mereka ingin mengadu domba satu sama lain,” pungkas Kapten Inf Tugas.

 

Penilaian berdasarkan kekompakan di lapangan saat Outbound, Jurit Malam, Lintas Alam, PBB , Api Unggun dan Yel Yel, di akhir penutupan Kemah Bakti ini, kelompok Jagung meraih Juara I, kelompok Ketela meraih Juara II dan kelompok Lombok meraih Juara III. (hery)