12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Wapres RI Pimpin Upacara Peringatan  HUT Ke-44 KORPRI

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Korpri ke 44 di Lapangan Kodam V BrawijayaSurabaya, KabarGress.Com – Wakil Presiden RI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla memimpin upacara Peringatan HUT Ke- 44 KORPRI Tahun 2015 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (30/11). Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

Upacara tersebut diikuti sekitar 15 ribu orang dengan rincian 10 ribu peserta di antaranya anggota Korpri dari berbagai instansi pemerintah, serta sisanya tamu undangan dan ribuan pengisi acara. Terlihat dalam rombongan Wakil Presiden adalah Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo yang didampingi Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si

Saat sambutan, Yusuf Kalla mengingatkan kepada semua anggota KORPRI agar meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Anggota korpri  sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berbagai perbaikan telah dilakukan pemerintah untuk memajukan Indonesia. Diantaranya mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi.

Gubernur Jatim Pakde Karwo dampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada peringatan HUT Korpri ke 44di Lapangan Kodam V Brawijaya-800x535”Juga mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau,” ujarnya.

Sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat pemerintah juga berupaya untuk membangun infrastruktur jalan, pelabuhan, bandar udara, penyeberangan perintis, dan tol laut. “Pemerintah juga bekerja keras menggerakkan pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa, pembangunan perumahan, peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan serta meningkatkan fasiltias dan kualtias pendidikan. Dan yang tidak kalah penting adalah mendorong pembangunan karakter bangsa,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia minta semua anggota KORPRI agar melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan,  membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong. KORPRI juga diminta mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Di bagian akhir sambutan, ia minta KORPRI menjaga netralitas pada pesta demokrasi, Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini dan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. (ro/hery)