20/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Civitas Akademika Universitas Dr. Soetomo, Beri Ucapan Bela Sungkawa Terhadap Korban Sriwijaya SJ182

KABARGRESS.COM – Peristiwa nasional jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 9 Januari 2021, mengundang banyak ungkapan simpati dan duka mendalam.

Ucapan duka disampaikan civitas akademika Universitas Dr. Soetomo Surabaya (UNITOMO).

Rektor dan seluruh civitas akademika UNITOMO berbela sungkawa atas gugurnya, Fadly Satrianto, S.H., dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di daerah Kepulauan Seribu pada hari Sabtu, 9 Januari 2021.

“Innalilahi Wa innailailahi rojiun. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan,” kata Dr. Meithiana Indrasari, Wakil Rektor IV UNITOMO.

Almarhum  Fadly Satrianto yang merupakan crew extra dari penerbangan bernomor lambung SJ182 tersebut merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga Angkatan 2011.

Seusai menyelesaikan pendidikannya selama 3.5 tahun pada program studi Ilmu Hukum pada tahun 2015, Alm. Fadli Satrianto melanjutkan sekolahnya di sekolah penerbangan.

Almarhum bekerja sebagai first officer dari NAM Air (anak perusahaan dari Sriwijaya Air) yang dijadwalkan akan melakukan penerbangan pada hari Minggu, 10 Januari 2021 melalui Pontianak menuju Solo.

Sementara itu, saat reporter mendatangi kediaman korban Fadly Satrio, warga Pagesangan Baru RT 8 RW 1, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan yang bertugas sebagai ekstra kru pilot.

Pasca, insiden ini rumah orang tua korban nampak sepi dan lengang. Namun hanya ada pengurus rumah di Pangesangan Baru, diketahui orang tua korban menunggu kabar di kediaman di Perak.

Dani yang merupakan pengurus rumah menyatakan bahwa Fadly yang merupakan co pilot merupakan sosok yang ramah dan baik setiap orang termasuk penjaga rumahnya dan asisten rumah tangga.

“Mas Fadly setau saya orangnya baik mas dan ramah,”terang Dani di rumahnya.

Dia diketahui bernama Fadly Satrianto, Kelahiran 1992, warga Pagesangan Baru RT 8 RW 1 Gang Enam nomer enam Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Jawa Timur.

Ketua RT 8 Pagesangan Baru, Joni Kusuma Trinawan menyebut Fadly Satrianto, merupakan putra dari pasangan Sumarzen dan Ninik Andayani yang merupakan warganya.

Insiden ini diketahui dari percakapan grup WhatsApp warga dimana orang tua korban meminta doa kepada warga untuk keselamatan putranya yang ikut hilang dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Betul, jadi waktu kejadian, kami juga kaget orang tua mas fadly, broadcast ke warga mohon doanya karena putranya mas fadly ikut rombongan pesawat Sriwijaya Air mudah mudahan ada mukjizat bisa selamat,”pungkasnya.***