01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Luhut Pandjaitan Kunjung PT. INKA Madiun

Luhut Pandjaitan Kunjung PT. INKA MadiunMadiun, KabarGress.com – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke PT INKA (Persero) pada Jum’at, 3 Juli 2015. Direktur Utama PT INKA (Persero) R, Agus Hartono bersama jajaran Direksi dan pimpinan perusahaan menerima rombongan di Auditorium Gedung Direktorat PT INKA Madiun. Turut mendampingi rombongan Kepala Staf Khusus Kepresidenan adalah Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dan Dandim 0803/ Madiun, Kapolresta Madiun.
Direktur Utama PT INKA (Persero) R, Agus Hartonomenyampaikan selamat datang kepada Bapak Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Rombongan Staf Kepresidenanbeserta rombongan di PT. INKA Madiun, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi PT. INKA Madiun untuk bisa tatap muka secara langsung dengan Bapak LuhutBinsar Pandjaitan besertarombongan.
Lebih lanjut R, Agus Hartonomenjelaskan, bahwa PT. INKA adalah perusahaan  Industri Kereta Api (KA) satu-satunya di Asia Tenggara, dan PT. INKA menjadikan andalan bangsa Indonesia dimana produk yang dihasilkan PT. INKA antara lain Locomotif, Kereta penumpang dan kereta barang. Sedangkan hasil dari  produk PT. INKA di Eksport ke Negara-negara tetangga seperti Banglades, Thailand, Australia, Singapura dan Filiphina.
Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa industri strategis, sebagaimana industri dalam negeri lainnya harus terus dikedepankan di Indonesia. “Industri strategis dalam negeri harus terus dikedepankan karena ini investasi tersendiri. Kalau industri strategis bisa dimanfaatkan secara maksimal, akan bisa menciptakan lapangan kerja, memberikan nilai tambah, dan menghasilkan devisa untuk negara,” ujar Luhut.
Setelah acara paparan selesai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan dipersilahkan untuk meninjau Work Shop PT. INKA Madiun. (hery)