29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Buka Pendaftaran, Demokrat Diserbu Kader Internal dan Eksternal

Surabaya, KabarGress.Com – DPC Partai Demokrat Surabaya nampaknya tak ingin ketinggalan kereta meramaikan bursa calon dalam Pilkada Surabaya 2015. Saat ini, partai berlambang bintang bercy ini mulai mempersiapkan untuk diajukan dalam koalisi besar lintas parpol.

Selain menjaring dari kader sendiri, penjaringan juga membuka pendaftaran dari eksternal. Itu Sesuai dengan PO Pemilihan Kepala Daerah DPC Demokrat Surabaya, Nomor : 03/INT/DPP.PD/III/2015 tertanggal 16 Maret 2015.

Sejak dibukanya pendaftaran Senin (1/5/2015) lalu, sudah ada bakal calon baik internal maupun eksternal. Beberapa nama kader internal partai mulai mendominasi pendaftaran. Mereka adalah, Ratih Retnowati (Wakil Ketua DPRD Surabaya); M.Machmud (Anggota komisi C DPRD Surabaya); Ir. Siswandi (Pengurus DPC Demokrat) dan Felix Soesanto (Wakil Ketua DPC Demokrat).

“Informasinya memang kader–kader internal partai juga akan mendaftar,” kata Wakil Ketua DPC Demokrat Surabaya, Ernawati. S.sos.

Sementara, dikatakan Ernawati dari eksternal partai, nama-nama seperti Dhimam Abror, dan Sukoto dijadwalkan akan ikut mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau Pak Dhimam sudah, untuk Pak Sukoto informasinya siang nanti,” terang politisi mantan legislator DPRD Surabaya ini.

Sebelumnya, Dhimam Abror memastikan dirinya akan mendaftar ke Partai Demokrat maju sebagai Walikota Surabaya. “Yang pasti semua partai besar akan kita jajaki. Termasuk Partai Demokrat. Ini bagian dari rencana koalisi partai besar,” kata Ketua Harian KONI Jatim ini. (tur)