Dua Ribu Kader dan Simpatisan PDIP Diberangkatkan

Dua Ribu Kader dan Simpatisan PDIP DiberangkatkanSurabaya, KabarGress.Com – Sebanyak 2000 kader dan simpatisan PDIP DPC Surabaya ‘bedol desa’ berangkat ke Bali untuk mengikuti Kongres IV PDIP selama dua hari, 9-10 April. Rombongan kader partai berlambang moncong putih asal Kota Buaya ini adalah rombongan terbesar untuk tingkatan kota  peserta Kongres yang hadir di Pulau Dewata.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Wishnu Sakti Buana mengatakan,  bahwa DPC PDIP Surabaya siap untuk memenangkan pilkada serentak,  yakni memenangkan kader sendiri.  Ini sesuai dengan hasil Rakercab yang telah digelar beberapa waktu lalu.

“Pemberangkatan ribuan kader ini merupakan tradisi dari Surabaya. Kongres selalu disemarakkan oleh simpatisan dan kader. Nanti disana mereka akan berada diluar arena,” ujarnya disela-sela memberangkatkan rombongan kader PDIP di kantor DPC PDIP di Jalan Kapuas, Rabu (8/4/2015).

Ditanya apakah ada misi tertentu dari DPC PDIP Surabaya yang akan dibawa di arena Kongres? WS, sapaan akrab Whisnu Sakti menjelaskan bahwa tidak ada misi khusus.

“Misi tertetu tidak ada. Hanya  ada 2 agenda penting. Yakni  menetapkan Bu Mega sebagai ketua umum partai dan formatur tunggal untuk membentuk pengutus. Selain itu terkait  pilkada serentak, PDI akan mengusung kadernya sendiri,” tutur WS.

Lebih lanjut pria yang juga Wakil Walikota Surabaya ini mengungkapkan bahwa Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bakal hadir dalam acara pembukaan Kongres. Kehadiran Risma, panggilan akrab Tri Risma dalam kapasitasnya sebagai Kepala Daerah yang diundang oleh DPP karena diusung oleh PDIP ketika menjadi Walikota Surabaya tahun 2010 silam.

“Kami mengusulkan ke Plt Sekjen untuk memberi undangan khusus ke Bu Risma. Ada pertimbangan utama karena Bu Risma sudah banyak mengharumkan nama Surabaya, kan beliau diusung oleh PDIP. Terkait undangan itu Bu Risma menyanggupi datang dan juga akan memakai jas merah.  Syaratnya datang di pembukaan adalah memaki dress code pakai jas merah dan bawahan hitam. Beliau akan berangkat Rabu sore,” papar WS.

Sedangkan Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya bidang OKK (Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi), Sukadar menuturkan di Kongres nantinya pihaknya akan  melaporkan hasil Rakercab dan Rakercab diperluas yang telah digelar DPC Surabaya.

“Nanti akan dilaporkan ketika di rapat komisi politik. Yang melaporkan adalah Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Mereka mewakili DPC,” ujar Sukadar.

Setelah dilaporkan nantinya DPC akan menggelar Rakercabsus dan hasilnya akan diserakan sepenuhnya ke DPP serta menunggu  rekomendasi dari Ketua Umum.

“Rencananya untuk Rakercabsus akan digelar Mei mendatang. Sedangkan Juni sudah  ada relawan yang akan mengamankan hasil Rakercabsus. Sambil menunggu rekomendasi dari DPP turun terkait siapa yang akan diusung menjadi Walikota, relawan dan mesin politik jalan di masyarakat. Relawan kerjanya melakukan sosialisasi siapapun yang diusung oleh partai akan kita perjuangan,” tandas Kadar, panggilan akrab Sukadar. (tur)

Leave a Reply


*