02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Dhimam Abror Semangati Siswa Jelang Lomba

Dhimam Abror (tengah) ditemani Tutik Harsono (kiri) ketua Arena Putra RGS dan pimpinan RGS Amin Istighfarin saat membuka acara lomba Senam Pinguin dan Menyanyi bersama tingkat TK se SurabaySurabaya, KabarGress.Com – Derasnya air hujan tidak menyurutkan langkah Dhimam Abror untuk  terus menyapa warga kota Surabaya. Kali ini, ditengah terjangan hujan, pria tangkas tersebut berangkat dari kediamannya di Margorejo menuju Taman Remaja Surabaya (TRS).

Kedatangannya itu tak lain untuk men-support dan memberikan semangat para siswa sekolah TK se Surabaya sebelum mengikuti lomba Senam Panggung dan Menyanyi Bersama dalam rangka ulang tahun Radio Gelora Surabaya (RGS) yang ke 46 tahun. Serta menyongsong ulang tahun kota Surabaya pada Mei mendatang.

Pria yang akrab disapa Abror ini mengaku sangat apresiatif dengan kegiatan positif bagi generasi muda. Menurutnya bibit-bibit muda bangsa harus sedini mungkin dikenalkan dengan acara-acara semacam ini. Selain untuk mengasah mental, sambung Abror, kegiatan-kegiatan positif yang berkualitas seperti ini turut membangun bangsa dari sisi sumberdaya manusianya.

“Saat ini banyak sekali hal-hal negatif yang menyerang generasi muda bangsa. Baik melalui internet, distorsi budaya, narkotika serta banyak lagi cara lainnya. Untuk itu peran guru serta wali murid sangat penting dan vital dalam menjaga generasi emas bangsa Indonesia ini,” jelasnya saat membuka acara, Minggu (22/3/2015).

Tak hanya itu, Abror menyampaikan bahwa, dirinya bersama pengurus RGS yang lain akan selalu melakukan peningkatan kualitas acara yang mewadahi bakat anak-anak Surabaya.  Dirinya juga mengatakan, untuk acara lomba dan acara lain berikutnya yang diadakan oleh Arena Putra RGS akan dikemas lebih meriah lagi.

“Insyaallah kita akan menggandeng televise lokal seperti Jtv atau yang lainnya. Agar acara ini dapat diketahui dan sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat banyak,” terang Abror yang merupakan Dewan Pembina RGS tersebut.

Keinginan Abror untuk menyemarakkan lomba anak-anak TK se Surabaya mendapat sambutan hangat dari Ketua Arena Putra RGS, Tutik Harsono. Tutik sangat mendukung niat dari tokoh Pers Jawa Timur tersebut yang akan maju sebagai Walikota Surabaya pada Pilwali Desember mendatang.

“Niat pak Abror itu sangat bagus. Kami dan segenap pengurus Arena Putra akan mendukung peningkatan kualitas acara seperti yang diinginkan pak Abror,” katanya.

Selain itu, Tutik dan pengurus Arena Putra RGS yang lain terkesima dengan penampilan Abror yang langsung akrab menyapa para wali murid serta siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut.

“Aksi Pak Abror yang turun menyapa peserta lomba dan Walimurid menunjukkan sikap bijaksana dan peduli dengan wong cilik (orang kecil). Jika nanti pak Abror jadi mencalonkan Walikota, kami siap mendukungnya,” tambahnya.

Tutik menambahkan, anggota Arena Putra RGS sebanyak 250 sekolah TK se Surabya. Dari jumlah anggota Arena Putra RGS, semuanya berpartisipasi dalam lomba senam Pinguin dan nyanyi bersama.

Salah satu walimurid, Rumana, mengatakan senang dapat berjumpa dengan calon pemimpin Surabaya. Menurutnya, seorang pemimpin memang harus mau turun menyapa warganya.

“Bukan hanya mau nyalon turun tapi setelah jadi tidak mau. Saya berharap jika pak Abror jadi Walikota Surabaya, beliau tetap ingat dan mau tetap turun seperti saat ini untuk menyapa warganya,” tandasnya. (tur)

Teks foto: Dhimam Abror (tengah) ditemani Tutik Harsono (kiri) Ketua Arena Putra RGS dan pimpinan RGS Amin Istighfarin saat membuka acara lomba Senam Pinguin dan Menyanyi bersama tingkat TK se Surabaya.