22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Pusura Silaturahim & Audiensi dengan Danrem 084/BJ

AUDENSI-PUSURASurabaya, KabarGress.com – Pengurus Pusura (Pemuda Surabaya) mengadakan kunjungan silaturahim dan sekaligus audiensi dengan Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad. Danrem 084/BJ beserta staf menerima dan menyambut baik dan terbuka silaturahmi 9 orang pengurus Pusura diterima di ruang Merah Makorem 084/BJ, Jumat (6/2).

Dalam awal sambutannya Hoslih Abdullah selaku sekretaris Pusura memperkenalkan diri pengurus Pusura dan menjelaskan sejarah berdirinya Pusura. Pusura merupakan organisasi sosial yang terbuka dan tidak berafiliasi politik praktis. Pusura dibentuk untuk membantu kegiatan Pemerintah Kota agar kondisi kota Surabaya tetap aman dan kondusif. Ada sekitar 20 orang pemuda yang siap untuk dibina dan dilatih menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mendukung kegiatan Pusura. Pusura sebagai bagian dari komponen bangsa sangat berarti bagi Korem 084/BJ. Danrem berharap Pusura mampu membangun karakter arek Suroboyo dengan semangat kepahlawanan, sehingga selalu disegani dan bahkan ditakuti oleh bangsa-bangsa lain. Sejarah telah membuktikan bagaimana Bung Tomo mampu memimpin arek-arek Suroboyo untuk bangkit melawan penjajah. Contoh perilaku negatif dan anarkhis Bonek hendaknya jangan ditiru.

Lebih jauh Danrem menyampaikan, bahwa ciri khas Pusura yang independen (netral) dan tidak mengedepankan politik praktis, diharapkan Pusura mampu menjaga kota Surabaya menjadi lebih kompak, bersatu dan semakin kuat. Pusura yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 senantiasa dapat berjalan terus-menerus. Korem sebagai Komando kewilayahan siap berdampingan bersama dan membantu Pusura.

TNI tidak dapat dipisahkan dengan rakyat, hal ini sesuai slogan: Bersama rakyat TNI kuat dan Bersama TNI Rakyat kuat. Danrem berharap kedepan Korem dan Pusura dapat membantu dan mendukung kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot).

Kasiterrem 084/BJ LetkoI Inf S Adi Birowo menambahkan bahwa kedepan Koordinator Wilayah (Korwil) Pusura dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para Dandim di wilayah Surabaya. Pusura diharapkan dapat memberikan masukan kepada Kodim, Korem maupun Kepolisian. Selanjutnya Kasiter mengharapkan Pusura dapat mempelopori membuat Komitmen agar seluruh organisasi di Surabaya tidak melibatkan diri dengan organisasi teroris (ISIS), Narkoba dan Bonek-bonek. Kemudian Pusura dapat bekerjasama dengan Korem dalam kegiatan positif misalnya Bhakti Sosial, Olah Raga bersama dan Gowes bersama.

Hadir dalam acara silaturahmi dan audiensi bersama, Danrem 084/BJ, para Kasi dan Kabalakrem 084/BJ, acara audiensi berlangsung aman, tertib dan lancar. (hery)