27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Dewan Usulkan Anggaran Bunda PAUD Naik

BaktionoSurabaya, KabarGress.Com – Kabar gembira bagi tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) di Surabaya. Dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015, anggota Komisi D DPRD kota Surabaya, mengusulkan kenaikan anggaran yang cukup signifikan.

Anggota Komisi D Baktiono menyatakan, pemerintah kota sebelumnya mengusulkan Rp840 juta untuk post bunda PAUD terpadu dalam RAPBD 2015. Kemudian, komisinya mengajukan penambahan sekitar Rp560 juta lebih. Itu artinya total anggaran untuk bunda PAUD tahun mendatang menjadi Rp1,4 miliar lebih.

“Penambahan itu nanti tinggal disahkan di badan anggaran (banggar),” ujar Baktiono, Jumat (7/11/2014).

Menurut Baktiono, penambahan anggaran untuk pos PAUD terpadu adalah bentuk kepedulian anggota dewan terhadap kesejahteraan bunda PAUD yang ada di Kota pahlawan. Mengingat dari tahun ke tahun jumlah uang transport yang diberikan selalu bertambah.

“Dulu awalnya bunda PAUD mendapat Rp25 ribu, lalu kita tingkatkan menjadi Rp50 ribu. Kita tingkatkan lagi menjadi Rp100 ribu. Terus Rp150 ribu dan sekarang kita tingkatkan menjadi Rp250 ribu,” jelasnya.

Selain memberikan peningkatkan uang transport, anggota dewan juga mengusulkan beasiswa bagi para bunda PAUD.  Baktiono mengungkapkan, saat ini jumlah bunda PAUD di Surabaya mencapai 5613.

“Mereka itu kan relawan dan tidak mendapatkan bayaran. Jadi sudah sepantasnya kalau para bunda PAUD mendapat perhatian lebih,” tandas politisi dari PDI-P.

Wakil Ketua Komisi D Junaedi menyatakan, bunda PAUD di Surabaya telah memberikan kontribusi luar biasa bagi anak-anak di Surabaya. Sehingga mereka layak mendapatkan kenaikan uang transport.

“Bunda PAUd telah banyak berjasa bagi citra Kota Surabaya. Khususnya dalam mendidik anak anak kecil. Itu sangat penting, karena anak anak itulah yang nantinya akan menjadi penerus kita,” terang Junaedi. (tur)