19/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Minggu Depan Dewan Dipastikan Terima Mobdin

Mobdin anggota DPRDSurabaya, KabarGress.Com – Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014 – 2019, minggu depan dipastikan akan menerima Mobil Dinas (Mobdin). Sebab 50  mobdin dewan yang dipergunakan oleh anggota legislatif pada periode sebelumnya telah dikembalikan.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Ardmuji menegaskan, dapat dipastikan bahwa seluruh 50 anggota DPRD Surabaya minggu depan akan menerima mobdin yang memang sudah menjadi jatah untuk setiap anggota dewan.

“Dalam minggu depan mobil itu kita bagikan ke semua anggota dewan. Toh, kalau ditempatkan disini (kantor dewan) juga terlalu penuh, karena area parkir yang terbatas,” tegas Ardmuji, Kamis (25/9/2014).

Politisi asal fraksi PDI-P tersebut mengatakan, memang untuk anggota dewan periode 2014 – 2019 tidak ada anggaran untuk mobdin baru. Sebab, usia mobdin hanya digunakan Cuma 5 tahun dan kondisinya masih layak untuk dipergunakan oleh anggota legislatif yang baru.

“Disamping itu, kita mempelajari dulu mekanisme mobil pinjam pakai, apa ada aturan yang baru atau tidak. Agar saat kita mau mempergunakanya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” katanya.

Dirinya menambahkan, apabila ada anggota legislatif yang lama atau incumbent memilih mobdin yang sudah pernah dipakai pada periode lalu, menurutnya itu tidak menjadi masalah. “Karena mereka dulu merawat dan kondisinya masih bagus,”imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan), M. Afghani menuturkan, dirinya menunggu apa yang diinstruksi dari ketua DPRD Surabaya. “Saya ini hanya menerima tugas dari pimpinan saja. Kalau memang pak.ketua berencana akan memberikan mobdin itu minggu depan ya kami akan ikuti apa yang dikatakan pak.ketua,” ujarnya. (tur)