Ketua BKOW: Ramadhan Momentum Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama

Dr. H. Darmawan, M. Hi, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. Tausiyah yang disampaikan adalah tentang hakikat puasa Ramadhan.

Dr. H. Darmawan, M. Hi, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. Tausiyah yang disampaikan adalah tentang hakikat puasa Ramadhan.

Surabaya, KabarGress.Com – ​Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jatim Dra. Fatma Saifullah Yusuf​menyampaikan bahwa Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan solidaritas antar sesama. ​Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Siraman Rohani di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Selasa (15/7).

​Ia mengatakan, banyak hal positif yang bisa dilakukan selama Ramadhan agar menjadi bulan yang lebih bermakna dan tidak terlewatkan begitu saja. “Jangan sampai kita menjadi golongan orang yang merugi, karena bagi siapapun yang membaguskan akhlaknya di bulan ini insyalloh akan berhasil melewati kesulitan dan akan menjumpaii kemuliaan di akherat kelak,” jelasnya.

​Selain itu, Fatma menghimbau kepada seluruhanggota BKOW untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di bulan ini. Melalui kegiatan itu jugadiharapkan bisa meningkatkan silaturahim dan kesolidan antar sesama umat islam, dan khususnya antar anggota BKOW.

​“Marilah kita saling mengingatkan dan saling menguatkan untuk kemaslahatan bersama, khususnya keluarga besar BKOW Prov. Jatim. semoga kedepan BKOW makin jaya dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

​Kegiatan siraman rohani tersebut diisi oleh Dr. H. Darmawan, M. Hi, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. Tausiyah yang disampaikan adalah tentang hakikat puasa Ramadhan.

Turut hadir pada acara  tersebut seluruh anggota pleno BKOW Jatim. (eri)

Leave a Reply


*