30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PARTAI HANURA SIDOARJO BERANGKATKAN ZIARAH WALI

Sidoarjo, KabarGress.com – Komitmen Partai Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo untuk selalu perduli terhadap masyarakat kembali dibuktikan. Kali ini lewat Hanura Peduli  DPC Partai Hanura Sidoarjo berangkatkan  warga Desa Simogirang  Prambon tour religi ziarah tiga wali, yakni Sunan Ampel Surabaya, Sunan Syech Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri Gresik .

Rombongan ziarah wali berangkat pukul 20. 30 Sabtu malam ( 1/4/2017). Ziarah wali gratis ini bagian wujud nyata Partai Hanura kepada masyarakat ini mendapat sambutan positif warga.  ”  Selaku warga saya patut terimakasih karena dibantu bus untuk ziarah wali dari Partai Hanura,” kata ustadz Supar, Ketua rombongan Wali.

Gus Supar, berharap Partai Hanura bisa lebih aktif memfasilitasi kegiatan ziarah wali yang menjadi tradisi luhur ini . Gus Supar mengatakan bahwa jamaah yang dibina bukan hanya jamaah tahlil dan istighosah, tapi juga ada jamaah diba, dikampung Clumprik.

” Mungkin kedepan jamaah diba sebaiknya juga diberi kesempatan diberi fasilitas ziarah gratis,” imbuh Gus Supar, seraya menambahkan sebagai warga dusun Clumprit dirinya bersama jamaah tahlil dan istighosah, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Partai Hanura yang telah memberangkatkan warga dan jamaah ziarah ke para wali.

Supangat Ketua Ranting Hanura Desa Simogirang sebelum berangkat bersama rombongan, menuturkan kegiatan ziarah wali tersebut merupakan respon Partai Hanura atas permintaan jamaah . ” Ada usulan jamaah akan melakukan ziarah ke wali lima kalau bisa Partai Hanura membantu untuk transportasinya, ” kata Pangat.

Sebagai bentuk kepedulian Partai kepada jamaah Supangat lalu meneruskan usulan jamaah ke Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Prambon Susanto ( Santok). ” Alhamdulillah permintaan ziarah dari jamaah itu akhirnya dikabulkan oleh Abadont Ketua DPC Partai Hanura ,” ujarnya.

Santok, dimintai komentarnya terkait bantuan bus gratis untuk jamaah Clumprit merupakan bentuk nyata program Hanura Peduli . ”  Bantuan bus gratis bentuk kepedulian Partai kepada masyarakat. Ini bagian dari cara Partai Hanura menyapa masyarakat dan berupaya selalu hadir  serta membantu masyarakat,” tutur Santok.

Abadont, ketika dikonfirmasi terkait bantuan transportasi gratis bagian dari program partai untuk memenuhi kepentingan umat. Apalagi kegiatan tour religi ziarah para wali merupakan kegiatan luhur umat Partai Hanura tentu akan memberi dukungan nyata.

Untuk mendukung kegiatan umat DPC Partai Hanura Sidoarjo menyediaakan dua unit mobil. 1 unit bus 1 uni mini bus. Bagi masyarakat yang pingin menggunakan dua armada mobil tersebut Abadont mempersilahkan. ”  Dua mobil itu memang disediakan Partai untuk membantu warga yang membutuh,” kata Abadont.

Menurut Abadont itu yang dapat dilakukan Partai Hanura untuk membantu masyarakat. Termasuk rombongan masyarakat Desa Gedangrowo  tanggal 13 April depan meminta bantuan bis untuk transportasi warga, Abadont langsung mengabulkan. ” Monggo dipakai. Unit mobil memang disediakan Partai untuk melayani masyarakat. Silahkan, dipakai,” ujar Abadont. (hery)