30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

WOW !! SENAM BARENG SRIKANDI HANURA DI DESA WATU TULIS DIRAMAIKAN 1000 KADER PARTAI HANURA

Sambang Desa Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo Menuju Masyarakat Sehat

Sidoarjo, KabarGress.com –  Senam sehat bareng Srikandi Hanura bertempat di Dukuh Bendo Santren ,  Desa Watu Tulis, Kecamatan Prambon ini sangat luar biasa, selain dipandu tiga instruktur dengan dihadiri 1000 orang lebih peserta senam sehat. Acara   dihelat Srikandi Hanura juga diwarnai banjirnya 100 paket  door prize.

Menurut Ketua Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo Hj. Sri Wulandari panitia telah menyediakan 100 doorprize. ” Doorprize akan dibagikan dengan cara diundi setelah senam selesai, ” ujarnya, Minggu (2/4/2017).

100 san doorprize antara lain hadiah utama  berupa, epeda mini , sepeda gunung, 2 kipas angin berdiri 1 kipas angin duduk, blender, 10 unit jam dinding, 3 unit  handphone,  3 unit kompor gas, 10 payung ,10 panci, 10 dispenser, 2 setrika, 3 magikcom,10 tas sekolah, 10 paket mie instan, 10 plastik minyak goreng, 10 paket beras 5 kg, dll.

” Jumlah Doorprize keseluruhan.10o buah,” ujar Umi Ndari, Ketua Srikandi Hanura. Banjir hadiah ini tutur Umi Ndari selain sebagai apresiasi Srikandi dan Partai Hanura  juga disemangati berbagi Srikandi hanura kepada masyarakat. Umi Ndari tak mampu menyembunyikan rasa bangganya karena kepedulian Srikandi  berperan aktif turut serta menjaga kesehatan masyarakat mendapat respon luar biasa dari masyarakat .

” Tentu kami sangat senang makin banyaknya partisipai warga masyarakat yang datang pada senam sehat. Ini artinya, kesadaran masyarakat akan kesehatan mulai  bersemai. Sebagai penghargaan atas kesertaan masyarakat mensukseskan program senam sehat, kami akhirnya menyediaakan.100 jenis hadiah untuk peserta senam,” ujarnya.

Tak  dukungan senam sehat Srikandi  dari masyarakat terus mengalir.Seperti diungkapkan  Ny. Sriati, warga Desa Sekelor menilai senam sehat banyak memberi manfaat, pertama ;  Senam sehat yang dihelat Srikandi Hanura sebagai ajang bertemu dan berkumpul. Kedua untuk mempererat temali silahturahmi warga, ketiga senam sehat ini yang pasti membuat badan kita semakin sehat.  Banjir hadia ini yang pasti membuat kita senang dapat .

Pengakuan sama dikatakan Ny. Cucun warga Watu Tulis Utara,dimana wanita berjilbab bernasib mujur lantaran  dapat hadiah handphone. Dia mengaku bersyukur mendapat hadiah handphone, untuk berkomunikasi dengan keluarganya yang ada di Bandung Jawa Barat.

” Senang, saya sangat senang dapat hadiah. Terima kasih Srikandi Hanura, terima kasih Bu Hajah Ndari, terima kasih Hanura,” ungkapnya.

Cucun, berharap kegiatan senam sehat bareng Srikandi Hanura yang kerangkanya sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat seyogjanya secara rutin dilaksanakan. ”  Kegiatan senam ini cukup baik, saya berharap bisa dilaksanakan tiap Minggu,” pinta Cucun.

Harapan sama diungkapkan Samiati warga Desa Sekelor. Menurutnya kegiatan senam yang diprakarsai Srikandi Hanura di Desa Watu Tulis ini sangat baik. Lewat senam Srikandi Hanura tentunya menjadikan hubungan sesama warga menjadi guyub rukun. ” Senam sehat Srikandi ini yang pasti menjadikan kita bertambah guyub,” jelas Samiati, seraya mengangkat gegam tangannya sambil berteriak : Hidup Hanura, Jaya Hanura  !!!,” teriaknya

Kegegembiraan tersirat pada wajah Ny. Endang pemenang hadiah utama berupa sepeda gunung. Warga Desa Sekelor, mengaku tidak menyangka kalau akan memperoleh hadiah sepeda gunung dari Senam sehat bersama Srikandi Hanura.

” Saya senang semoga Partai Hanura Menang dan Jaya,” jelas Endang.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo  Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) didampingi Sekretrais DPD M. Nurhadi, Bendahara Abdul Qodir, Wakil Ketua BAPILU Alfan Arief, Kordapil I Heri Suedy, Ketua PAC Tulangan Suwito, Ketua PAC Prambon , Susanto.

Abadont menandaskan Senam sehat dalam rangka menyapa sekaligus memperkenalkan Partai Hanura kepada masyarakat. ”  Senam sehat salah satu upaya memperkenalkan Partai. Kita bertekad membentuk kader menjadi tokoh dilingkungannya. Dengan ketokohan itu kedepan semua kader harus semakin kuat interaksinya kepada masyarakat , ” tegas Abadont.

Termasuk , memperkuat UMKM untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat. Untuk memaksimalkan kinerja Partai agar dipercaya publik, Abadont berencana membentuk Orsap. ” Ini kita lakukan untuk memaksimalkan potensi kader dari kalangan pemuda. Calon ketua Pemuda Hanura sudah ada, tinggal lakukan secreaning saja. Di Sidoarjo, kita sudah mengerucut pada advokasi masyarakat. Dengan memberikan pencerahan dan pendampingan pada masyarakat,” imbuh Abadont.

Orsap itu nantinya, dibentuk bukan hanya di DPC, tetapi nanti  sampai ditingkat Pengurus Ranting. ”  Orsap bakal kita bentuk sampai tingkat pengurus Ranting. Itu dilakukan supaya mesin Partai hidup dan bergerak secara optimal dimasyarakat,” kata M. Nurhadi, menambahkan.(hery)