30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KETUA DPD HAJI KELANA APRILIANTO RESMIKAN POSKO HANURA BANGKIT PAC TAMBAKSARI

Surabaya, KabarGress.com –  Partai Hanura Kota Surabaya , bersama DPD Jawa Timur, temu rakyat Kalikepiting, Kecamatan  Tambaksari. Kehadiran Ketua DPD Haji Kelana Aprilianto, Ketua Srikandi Hanura Jawa Timur Ny. Dini Gayatri Kelana, Sekretaris DPD Warsito, Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya R. Edi Rachmat, Minggu (12/3/2017), disambut tarian kalisogo, oleh dua penari remaja, asal Kalikepiting.

Kehadiran Petinggi Partai Hanura Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya dalam rangka peresmian Posko Hanura Bangkit PAC Tambaksari.

Kelana pada sambutannya mengatakan dalam kerangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat perlunya pemberdayaan Masyarakat melalui program kewirausahaan UMKM. ” Indonesia yang kaya tetapi masyarakat belum sepenuhnya bisa berdaya. Bagaikan anak ayam mati di lumbung padi, “ujarnya.

Hanura Bangkit, Haji Kelana mengajak semua kadernya bekerja maksimal dibarengi penataan kelembagaan sampai ditingkat paling bawah.” Mari kita ajak masyarakat untuk bangkit dan menang demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kelana mengajak PAC se – Surabaya  segera mendirikan Posko  Hanura Bangkit seperti di Kalikepiting.

Sementara  Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Edi Rachmat, sebelum memberikan sambutannya,bertanya kepada kader yang hadir. Apakah disini semua Hanura ?. Dijawab serentak Hanura !!!.

Kepada Kelana Aprilianto, Edi Rachmat melaporkan bahwa dia membangun Hanura benar benar dari bawah . ” Semua Dapil nanti  harus punya Posko Hanura Bangkit. Program selanjutnya kita akan sambang masyarakat di 31 PAC,” lapornya.

Karena POSKO diawali dari Tambaksari, maka pada pileg tahun 2019 Tambaksari harus punya anggota dewan. ” Saya optimis kalau teman – teman PAC dan ranting kerja keras, berkomunikasi dengan masyarakat, pada Pileg mendatang PAC Tambaksari bakal punya anggota dewannya. Untuk itu kita mesti rajin bertemu serta membantu saat ada kegiatan masyarakat,” pesanya.

Selain itu Edi Rachmat minta semua anggota dewan harus mensuport kegiatan dalam membangun Partai agar diterima masyarakat.” Saya juga anggota dewan, sebagai wakil rakyat saya sangat terbuka apabila ada warga yang pingin bertemu. Kalau mereka datang menyampaikan aspirasi, ya harus diterima serta membantu memecahkan persoalan yang dihadapinya,” tandas Edi.

Sementara dalam kesempatan bertemu para elit Partai masyarakat yang umumnya  PKL mengadu, ” Saya sebagai wakil PKL,  mengadu pegusuran PKL yang dilakukan secara tebang pilih. Saya asli dari sini, lahir disini.jalan Kaliyudan adalah dulunya jalan swadaya ,” ungkap PKL.

Untuk itu PKL mohon ikut dibantu supaya tetap bisa berusaha ,” Saya mohon perlindungan PKL Pacar Kembang kepada Partai Hanura.  Kalaua nanti ada penggusuran hendaknya dapat diantisipasi, agar PKL tetap bisa berjualan,” pintanya.

Ketua DPC  yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya , mengaku siap membantu para PKL.  ” Terus terang saya berpihak pada PKL. Tolong para PKL, segera buat surat laporan ke dewan, pasti akan saya tindaklanjuti. Akan saya panggil dinas terkait ke dewan,” kata Edi Rachmat dihadapan para PKL (hery)