30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul Apresiasi Kepengurusan Terlengkap Partai Hanura Sidoarjo

Sidoarjo,KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul hadir dalam acara Temu Kader Partai Hanura se Jawa Timur & Pelantikan PAC & Ranting Hanura se Kab Sidoarjo.

Selain Gus Ipul, hadir dalam acara tersebut Wasekjen DPP Hanura, Yunianto, Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Beny Ramdani dan Farid. Turut hadir pula Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto beserta jajarannya, serta Ketua DPC Hanura Sidoarjo H Dondik Agung Subroto

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengapresiasi terhadap kepengurusan DPD Hanura Jatim sebagai kepengurusan terlengkap di suluruh Indonesia. Disamping itu, dia berharap peranan Parta Hanura dirasakan dan ikut memajukan Sidoarjo, Jatim, dan Indonesia.

Selanjutnya, Gus Ipul menitipkan beberapa hal terhadap kepengurusan Partai Hanura.

“Ada yang ingin saya titipkan. Pertama tentang sumber daya manusia (SDM). Ini yang menentukan masa depan kita. Yang perlu diperhatikan anak kita usia dini sampai sekolah. Ini perlu perhatian dan memberi kesempatan untuk memporoleh pendidikan,” kata Gus Ipul dihadapan ribuan Partai Hanura di GOR Sidoarjo, Sabtu (11/3/2017).

Kedua, kata Gus Ipul, ialah anak muda. “Kita dapat bonus demografi. Mrreka harus diberi kesempatan berkarya, berprestasi. Ketiga kelompok perempuan. Kalau perempuan sukses di belakangnya ada lelaki yang stres,” kata Gus Ipul disambut tawa undangan yang hadir.

Titipan lainnya ialah infrastruktur. Gus Ipul meminta kepada kader Partai Hanura yang duduk di DPR/D untuk membantu Jatim dalam memperbaiki infrastruktur.

“Infrastruktur pelabuhan, lapangan terbang, dan infrastuktur lainnya, saya titip ke kader Hanura di legislatif untuk didukung agar pembangunan infrastruktur di Jatim lebih baik. Kalau infrastruktur bagus, jalan bagus, irigasi, maka itu mendorong perekomian,” ujarnya.

Hal lain yang dititipkan Gus Ipul menyangkut kewirausahaan. Gus Ipul ingin, Hanura Jatim melalui Srikandi Hanura bisa melakukan usaha yang konkret, dan menciptakan 1 juta perempuan pengusaha

” Saya ingin Hanura melahirkan pengusaha anak muda, perempuan dan masyarakat. Kita kekurangan pengusaha. Saya ingin Hanura hadir di tengah masyarakat, melahirkan pengusaha. Selain itu, Hanura bisa menanggulangi narkoba di desa, pornografi, dan kekerasan seksual terhadap anak, termasuk kekerasan dalam rumah tangga.

“Saya titip Hanura juga ikut membantu TNI dan Polisi dalam memlihara keamanan dan ketertiban supaya situasi tenan,” tegas Gus Ipul. (hery).