30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PKS Surabaya Buka Progam Hari Aspirasi Nasional

Surabaya, KabarGress.Com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya, mengagas terobosan baru dengan membuat progam Hari Aspirasi Nasional, yang di launching hari ini (13/3/2017) di gedung DPRD Surabaya.

Progam Hari Aspirasi Nasional ini, merupakan progam yang juga dilakukan secara nasional oleh fraksi PKS. Tujuanya adalah untuk lebih mengetahui lebih detail permasalahan yang ada di kota Surabaya khususnya.”Jadi saya rasa aspirasi yang selama ini kami sediakan misalnya seperti reses kami anggap kurang memfasilitasi. Makanya kami PKS tergerak membuat terobosan baru seperti ini,” ungkap Ketua fraksi PKS, Ibhnu Shobir.

Shobir mengatakan, Hari Aspirasi Nasional ini akan di buka setiap hari di kantor fraksi PKS. Ia mengaku, baru hari ini di launching sudah ada seorang warga Sumur Welut yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) daerah Sumur Welut ┬ámengadu ke fraksi PKS terkait adanya kebocoran yang dibangun oleh pihak konstruksi rusun.”Jadi dalam 1 blok itu ada 99 rumah susun yang ada disana, sekitar 40 persen mereka (warga) mengatakan semuanya mengalami kebocoran. Ini kan dikelola oleh pemprop, nanti kami akan sambungkan masalah ini ke teman kami yang ada di propinsi,” katanya.

Pria yang juga duduk di komisi D DPRD ini menambahkan, selain menanggapi aduan kebocoran tersebut, Shobir mengaku fraksi PKS juga akan membantu soal aliran PDAM dan juga PLN yang mungkin mengalami gangguan.

“Meskipun rusun ini dikelola oleh pemerintah propinsi kami siap akan mengkordinasikan dengan teman kami yang ada di pemerintah proponsi,” pungks Shobir. (Guntur/Las)