30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Wouw… Luar Biasa 2000 Kader Partai Hanura Unjuk Eksistensinya di Sidoarjo

Sidoarjo,KabarGress.com –  Pelantikan Pengukuhan 18 Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan 349 Pengurus Ranting, oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto , di gedung tenis indoor Gelora Delta  jalan Pahlawan Sabtu ,( 11/3/ 2017) dapat apresiasi luar biasa dari kader Partai.

Sekitar 2000 an orang kader Partai berkostum oranye ,dan berkaos putih memenuhi gedung tenis indoor.  Mereka nampak terkagum – kagum banyaknya kader yang hadir dalam acara pelantikan ini. Diantara mereka tanpa sadar berucap :

Wouw… Luar biasa Partai Hanura. Luapan kegembiraan ini diungkapkan lantaran Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo , meneguhkan eksitensinya. Partai Hanura semakin diterima dan mendapat simpati dihati masyarakat kabupaten Sidoarjo.

” Sebagai kader, kami bangga melihat hadirnya ribuan kader Partai yang hadir disini mengikuti pengukuhan pengurus” ujar Soeyadi .Mereka mengaku ribuan kader Partai yang hadir ditenis indoor memotivasinya untuk lebih giat lagi menjalankan program Partai supaya sampai dimasyarakat. ” terus terang saya sangat bangga,”timpal kader yang lain.

Pelantikan PAC dan Ranting, Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, kali ini cukup istimewa.  Sebab, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf ( Gus Ipul), turur hadir. Sedangkan dari DPP yang hadir Wasekjen Yunianto ( Mastenk) , Ketua DPP Bidang Organisasi Beny Ramdani, Farid didampingi ketua DPD Kelana Aprilianto bersama pengurus DPD lainnya juga hadir ke tenis indoor.

Beny Ramdani, pada pidato politiknya menyatakan kebanggaannya. Pasalnya, DPC Kabupaten Sidoarjo telah berhasil menata kelembagaannya hingga dilevel Ranting.

Era kebangkitan Partai Hanura, tegas Beny Ramdani, harus terus digelorakan. ” Dan Kebangkitan Hanura antara lain dimulai disini. Saya apresiasi sebesar – besarnya kepada ketua DPC Sidoarjo, karena telah berhasil menata kelembagaannya sampai dilevel Ranting. Saya juga sangat senang, Pelantikan PAC dan Ranting dihadiri ribuan kader. Ini adalah prestasi besar DPC Sidoarjo, karena percontohan nasional. Sepulang dari sini nanti akan saya laporkan ke Pak Ketum,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan Pelantikan PAC dan Ranting , Kelana menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance kepada DPC dan diterima Ketua DPC Haji Dondik Agung Subroto.  Bantuan mobil ambulance itu diberikan, karena DPD menilai Haji Dondik Agung Subroto  berhasil menata kelembagaan Partai hingga dilevel Ranting.

” Mobil ambulance bantuan DPD ini sebagai reward atas kinerja dan pengabdian dalam menata kelembagaan Partai,” kata Kelana Aprilianto. Petinggi Partai Hanura Jawa Timur ini berharap dengan mobil ambulace yang diberikan dapat berguna dalam membantu kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Reward yang diberikan DPD kepada DPC kabupaten Sidoarjo tentunya sangat positif dalam kerangka memompa kinerja  pengurus dan semua kader Partai Hanura di kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi.

Penghargaan patut di apresiasi. Meskipun sejatinya tanpa apreasiasi DPC Partai Hanura telah melaksanakan agenda kerja Partai . Dan dengan dilandasi semangat mengabdi Haji Dondik Agung Subroto telah mampu melaksanakan  AD/ART Partai.

Berangkat dari semangat mengabdi , ketua DPC Partai Hanura yang akrab disapa Abadon’t,  dalam kurun waktu 4 bulan setelah dilantik dan dikukuhan, sukses melaksanakan agenda kerja Partai, dengan melaksanakan Musyawarah Anak Cabang ( Musancab) pada18 PAC di 18 Kecamatan, serta membentuk struktur  pengurus Ranting pada 349 desa.

Disamping itu stategi membesarkan Partai dikabupaten Sidoarjo, Abadon’t menggulirkan program Pro Rakyat, dengan skema :  Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berkarya dan Hanura Berdaya.

Lewat 4 skema program, DPC ungkap Abadon’t meluncurkan sembako murah bagi masyarakat tidak mampu, membantu sembako gratis untuk rakyat miskin. Menyediakan bus gratis untuk masyarakat , memberdayakan para kader dan pengurus partai dalam bidang usaha sebagai upaya meningkatkan tambahan pendapatan .

Melalui pemberdayaan usaha para kader muncul Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).. Produksi Pentol Bakso binaan PAC Kecamatan Gedangan, Temulawak – Jahe, binaan PAC Sedati, kerupuk puli PAC Buduran. Bakpia binaan PAC Taman,Anthena binaan PAC Porong,  Batik Amri Jaya PAC Kota Sidoarjo, tas dan dompet kulit binaan PAC Tanggulangin, Pot Bunga, meja belajar binaan PAC Balungbendo, Kripik ayam PAC Wonoayu. Produk UMKM Binaan Partai didisplay, apik pada acara pengukuhan pelantikan PAC ,Ranting dan temu kader ditenis Indoor Gelora Delta, termasuk produksi roti binaaan PAC Prambon.

Potensi yang ada disetiap PAC akan terus digali dan ditumbuhkan. Semangatnya hanya satu Hanura bersama program pro rakyatnya benar – benar dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat. (hery)