30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MEMENANGKAN HATI RAKYAT EDI RACHMAT MASIFKAN SAMBANG RT/RW

Surabaya, KabarGress.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Surabaya terus melajukan langkahnya agar semakin dekat dengan masyarakat. Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya, R.Edi Rachmat, SE. MM menyatakan, sejumlah program sudah disiapkan agar keberadaan Hanura Kota Surabaya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Program jangka pendek DPC Hanura Surabaya adalah sambang RT dan RW se Surabaya. Kami ingin memperkenalkan bahwa Hanura sekarang bangkit. Saya harap, program ini didukung PAC dengan menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat,” kata kang Edi Rahmat, sapaan akrab R. Rachmat, SE, MM, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya ini menegaskan.

Dalam upaya untuk menguatkan sejumlah program itu, Edi Rahmat melakukan konsolidasi bersama pengurus harian Hanura Surabaya, di kantor DPC Hanura Surabaya di Jl Wonosari Kidul I, Surabaya pada Sabtu sore (4 /3/2017).

Selain menyosialisasikan program, agenda rapat tersebut ialah melakukan verifikasi PAC dan pembentukan ranting serta melaksanakan program 5S dari DPP Hanura.

Menurut kang Edi amanah dari DPP ialah melakukan kunjungan ke ranting. Nantinya, DPC Hanura Surabaya akan melakukan kunjungan ke 31 PAC di 5 Dapil di Surabaya, dan ke 163 ranting dalam bentuk roadshow.

Selain itu, program 5S yang harus dijalankan DPC Hanura Surabaya sesuai arahan DPP Hanura. Lalu apa itu 5S?

Kang Edi  , menjelaskan, 5S yang dimaksud ialah Struktur, Science, Sistem, Strategi, dan Support. Tentang struktur, Edi Rahmat mengatakan bahwa struktur organisasi harus terbentuk dahulu secara utuh. Lalu memperkuat manajemen skil, yakni kemampuan masing-masing pengurus dalam mengemban dan melaksanakan tugas.

Berikutnya ialah manajemen science. Edi Rahmat menjelaskan, pengurus harus menggunakan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki agar menarik masyarakat.

” Setelah itu, sistem kita buat. Sistem dari bawah ke atas. Dari bawah, kami membebaskan mereka berkreasi untuk mengembangkan kepengurusan Hanura di wilayah masing-masing,” katanya.

Baru setelah itu membuat strategi. Dikatakan Edi Rahmat, strategi dibuat untuk mencapat target. Dan terakhir ialah support dan target. “Anggota dewan harus support kegiatan, dan punya program yang melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai contoh, kata Edi Rahmat, belum lama ini, dia datang di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. “Kami hadir di masyarakat, seperti membantu orang dengan keterbelakangan mental agar dirawat di rumah sakit jiwa. Saya meminta Dinas Sosial agar membawa seorang pria warga Kampung Malang Kulon 1, untuk diobati di Dinas Sosial di Keputih. Kalau ada biaya, kami yang tanggung. Tapi sejauh ini belum ada biaya,” katanya.

Tidak cukup disitu saja, bantuan lain dari DPC Hanura Surabaya ialah menanggung biaya PDAM di makam Dukuh Kupang Utara. (hery)