31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Tim Sergap Mabesad Turun Sawah di Wilayah Kodim Lamongan

Tim Sergap Mabesad Turun Sawah di Wilayah Kodim LamonganLamongan, KabarGress.com – Tim Sergap Mabesad bekerja sama dengan Kementan Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 0812 Lamongan dalam rangka Pencapaian Target Serapan Gabah Periode Januari sampai dengan Desember 2016, dipimpin oleh Kolonel Kav E.J.Lumintang di Dusun Ploso Lebak Desa Ploso Lebak Kec Turi, Minggu (28/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Kav. E.J. Lumintang Tim Sergap Mabesad, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos, Kasdim 0812 lamongan Mayor Inf Wiyono, Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, Ir Mulkan (Distan Kab Lamongan), Bapak Budi Harsono (Bulog Kab Lamongan), Handoko,SP (Ka UPT Pertanian Kec Turi), perwakilan Babinsa Kodim 0812 Lamongan, Perangkat Desa dan Gapoktan Desa Ploso Lebak.

Pukul 09.15 WIB Ir Mulkan (Distan Kab Lamongan) dalam sambutannya dengan kunjungan Tim sergap dari Mabesad ini untuk kesiapan ketahanan pangan nasional dengan pelaksanaanya di bantu TNI dan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera dan para petani yang akan datang bisa mendapatkan asuransi untuk tanaman padi.

Kolonel Kav. E.J. Lumintang (Tim Sergap Mabesad) menyampaikan, “Saya mengucapkan banyak terimakasih walapun hari libur kita bisa hadir di tempat ini, untuk Kab Lamongan serapan gabah sangat kurang padahal untuk pengairan di Kab Lamongan ada waduk dan ada sudetan bengawan solo dan agar serapan gabah lebih lancar para babinsa yang dilapangan dapat mengawal agar bisa memenuhi target.”

Kabulog Lamongan Budi Harsono disela acara menyampaikan terima kasihnya kepada para Babinsa karena setiap hari mengawal ke bulog untuk penyerapan gabah maupun beras. Untuk menutup rangkaian kunker Pukul 10.00 WIB Tim Sergap menuju persawahan yang siap panen di Desa Ploso Lebak Kec Turi untuk melihat dan mencoba panen padi menggunakan mesin combi. (hery)