31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Welcome Grateful Generation 2016; Sambut Mahasiswa Baru di UK Petra

Mahasiswa Baru  UK Petra sedang mendengarkan arahan dari kakak panitiaSurabaya, KabarGRESS.com – Growing with Love, Growing in Love. Itulah tema dalam Welcome Grateful Generation (WGG) 2016 yang akan menyambut 2.137 mahasiswa baru di Universitas Kristen Petra Surabaya mulai tanggal 18 Juli hingga 4 Agustus 2016 di kampus Universitas Kristen Petra. Berbagai kegiatan digelar, mulai dari seminar wawasan kebangsaan, kampus tour, rally games, pemberian materi pengenalan diri hingga kegiatan kepedulian.

”WGG 2016 ini bertujuan membantu calon mahasiswa baru untuk berproses, bertumbuh, dan berdampak bagi diri sendiri dan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa baru diajak untuk mampu berpikir kritis mengenai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar dengan sebelumnya diberikan materi-materi dasar terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke masyarakat melakukan beberapa kegiatan”, ungkap Roni Anggoro, S.T., M.A.Arch. selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni.

Pembukaan WGG 2016 ini akan dimulai pada hari Rabu, 20 Juli 2016 mulai pukul 08.30 WIB di Auditorium UK Petra yang dibagi dalam tiga shift. Sistem dalam WGG 2016 UK Petra ini berlandaskan value UK Petra yaitu LIGHT (Love, Integrity, Growth, Humility dan Truth). “Secara garis besar, WGG 2016 ini akan mengajarkan para mahasiswa baru empat materi secara bertahap yaitu pengenalan diri sendiri, pengenalan jurusan, pengenalan kampus baru kemudian berkembang pengenalan akan lingkungan di sekitar kampus UK Petra. Sehingga kelak ia sudah siap menjadi menghadapi dunia perkuliahan yang berbeda dengan masa saat SMA,” lanjutnya.

Penilaian kelulusan WGG 2016 ini didapatkan dari jumlah point yang didapatkan saat mahasiswa baru menjalani WGG 2016. Salah satunya point kehadiran, diskusi dalam grup dan masih banyak lainnya. Para mahasiswa baru ini dapat melihat hasil point ini di website WGG dalam kolom Student My Board. Jadi mereka juga diajar mandiri sejak awal.”ungkap Christian Pranata Halim selaku ketua WGG UK Petra 2016.

Mulai tanggal 20-23 Juli 2016 tersebut, para mahasiswa akan dibagi dalam kelompok-kelompok yang didampingi oleh pembimbing. Berbagai aktifitas akan digelar yaitu pengenalan potensi diri, proses kehidupan mahasiswa, hingga pengenalan biro-biro pelayanan mahasiswa. Sedangkan hari Sabtu, 23 Juli 2016 para mahasiswa akan dibagi menjadi dua shift yaitu pukul 08.30-11.30 WIB dan 14.15-17.30 WIB akan mengadakan kegiatan kepedulian. (ro)