31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ubaya Akan Bangun Rumah Sakit

Surabaya, KabarGRESS.com – Universitas Surabaya (Ubaya) akan membangun rumah sakit (RS) 6 lantai di lahan seluas 1 hektar. “Nantinya, para dokter yang bertugas di rumah sakit ini akan andil dalam kepemilikan saham. Jadi seperti berpraktek di rumah sakitnya sendiri,” ungkap Rektor Ubaya, Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, PhD, di sela-sela acara berbuka puasa bersama awak media, Rabu (29/6/2016).

Pembangunan rumah sakit juga tidak terlepas menyusul Ubaya membuka Fakultas Kedokteran. “Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya tentu membutuhkan rumah sakit untuk proses pembelajaran mahasiswa kami. Ubaya juga bekerjasama dengan RSUD Prof. Dr Sukandar Mojokerto yang lokasinya dekat dengan Kampus III Ubaya di Mojosari,” ujarnya.

Rumah Sakit Ubaya nantinya juga akan terbuka untuk umum, terutama pengguna BPJS. “Sudah ada lebih dari 20 dokter spesialis yang berkomitmen untuk praktik di Rumah Sakit Ubaya nantinya,” papar Joni.

Ubaya juga akan menggandeng Rumah Sakit Hermina Jakarta dalam pengelolaan rumah sakit nantinya. Dipilihnya RS Hermina mengingat rumah sakit ini komitmen dalam pelayanan kepada pasien menengah ke bawah.

“Sebelum pembangunan selesai, kami fokuskan ke RSUD Mojokerto karena disana mahasiswa bisa belajar berbagai jenis penyakit dan interaksi menangani pasien dari segala latar belakang,” timpalnya. (ro)