31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Risma Larang PNS Bermain Game Pokemon GO

Tri RismahariniSurabaya, KabarGress.Com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengaku khawatir Dengan penggunaan permainan Pokemon GO yang dinilainya terlalu berlebihan.

Terlepas dari keberhasilannya di pasaran, Pokemon Go ternyata diwarnai beberapa insiden kecil yang dialami para pemainnya.

Dari yang jatuh atau tersandung karena terlalu fokus memandangi layar smartphone untuk mencari Pokemon, sampai yang bertabrakan karena keasyikan bermain sambil menyetir.

Risma mengingatkan agar warga tahu waktu dalam menggunakan game tersebut. “Apapun itu harus ada waktu. Dan kita harus tahu dimana kita menggunakan game itu,” ingat Tri Rismaharini, Selasa (19/7/2016).

Menurut Risma, jika selama ini penggunaan atau memainkan handphone (HP) saat berkendara atau menyetir dilarang, akan sangat aneh jika kemudian malah didekte oleh sebuah permainan.

“Kita nyetir sambil menggunakan HP saja dilarang, masak sekarang kita malah didekte oleh pokemon,” kelakarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) ini menegaskan akan menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota yang ketahuan memainkan Pokemon GO selama di kantor.

“Kita tidak melarang. Tapi kalau ketahuan di kantor ada PNS yang main, ya kita tangkap,” tegas Risma. (tur)