31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Berbagi Rasa dengan Anak-Anak Panti Asuhan

BPJS NgawiNgawi, KabarGRESS.com – Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten  Ngawi patut dicontoh oleh instansi lain. Pasalnya, di tengah-tengah kesibukan melayani masyarakat, masih bisa menyempatkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan puasa Ramadan dengan berbagi rasa dengan anak yatim piatu dan dhuafa.

Kemarin Rabu (22/6/2016) memberikan bingkisan untuk kebutuhan berbuka puasa di dua panti asuhan, Bina Insani Jl Letjen Sutoyo dan Panti Asuhan Al Tiin, Geneng. “Di bulan puasa ini, kami dari  BPJS Ketenagakerjaan Ngawi ingin berbagi rasa dengan anak-anak panti asuhan. Meskipun bingkisan ini tidak banyak, cukup untuk membantu anak-anak berbuka puasa hari ini,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kab. Ngawi, Bisri Yuswadi, saat menyerahkan bingkisan di  dua panti asuhan tersebut.

Menurut Bisri, bingkisan yang hanya sedikit itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan panti asuhan. Jumlah anak asuh di panti asuhan cukup banyak namun kemampuan BPJS Ngawi terbatas. “Meskipun sedikit, semoga bantuan ini bermanfaat untuk panti asuhan, dan berkah,” ujarnya saat menyerahkan ke pengurus Panti Asuhan.

Harapannya di tahun-tahun mendatang, BPJS Ngawi masih bisa berbagi rasa dengan anak-anak panti asuhan.  Tentunya tidak hanya di saat bulan puasa Ramadan, tetapi di moment-moment lainnya. “Semoga BPJS Ngawi selalu bisa berbagi rasa dengan anak-anak panti asuhan,” kata Bisri.

Selain pengurus panti asuhan, Bisri dan rombongan disambut oleh anak-anak panti asuhan dengan santun dan ceria.  Di panti asuhan bina insani, anak-anak asuh dididik mandiri dalam bidang wira usaha, terutama mereka yang sudah tamat SMA/SMK. Di Panti Asuhan Al Tiin, sebagian anak asuh ada yang masih balita.

“Yang membuat kita  terharu dan bangga, anak-anak asuhnya terlihat ceria, sehat dan tawadlu’. Semoga anak-anak panti asuhan ni jadi anak sholeh-sholehah dan sukses,” kata Bisri dengan menahan haru. (S)

Teks foto: Bisri didampingi kru BPJS Ketenagakerjaan Ngawi menyerahkan bingkisan kepada pengurus Panti Asuhan Bina Insani.