31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Lagu Anak “Mati Suri”, Aura Diva, Bocah Surabaya Rilis 2 Album Sekaligus

* Idolakan Agnes Monica dan Ingin Bernyanyi di Hadapan Presiden Jokowi

Penampilan Aura Diva di salah satu pagelaran event di SurabayaSurabaya, KabarGRESS.com – Banyak cara yang bisa dikonkritkan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia anak-anak. Salah satunya yang dilakukan oleh Aura Diva, penyanyi cilik asal Surabaya.

Sebagai bentuk kepeduliannya atas nasib lagu anak-anak yang saat ini sedang “mati suri”, bocah Surabaya berusia 8 tahun ini, Minggu (29/5) merilis album solo. Tak hanya satu, tapi dua album solo sekaligus.

Album pertama bertajuk “Bergembira Bersama”, dikemas dalam nuansa pop anak. Sedangkan untuk album kedua, bernuansa album religi bertajuk “Sholawat Badar” untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Menurut Daniel Lukas Rorong, produser kedua albumnya Aura Diva menjelaskan bahwa album ini sengaja diproduksi ditengah-tengah lesunya lagu anak-anak saat ini.

Syukuran launching 2 album solo anak-anak Aura Diva disertai dengan pemotongan tumpeng dengan melibatkan anak-anak Yatim.“Kami berharap, kehadiran Aura Diva di blantika musik anak di Indonesia dapat memberi “angin segar” sekaligus memberikan edukasi. Karena di masing-masing album milik Aura Diva ini mengandung lirik yang sangat cocok untuk usia anak-anak. Apalagi, dua album ini juga dikemas dalam bentuk karaoke pula” ungkap Daniel yang juga aktifis peduli anak ini.

Sedangkan Willy Tjendra Widjaja dari PT. Jaya Record, label recording, berharap kehadiran penyanyi cilik Aura Diva ini dapat menggantikan mantan penyanyi cilik seperti Dea Imut dan Nikita Willy yang pernah ia orbitkan melalui album anak-anak sekitar era 90’an.

Di mata Willy, sosok Aura Diva bisa dibilang calon Diva di masa mendatang. Diakuinya, saat proses pengenalan lagu, take vocal, take recording sampai proses pembuatan video klipnya sendiri terbilang cepat.

“Dalam kurun waktu 5 bulan, kami bisa memproduksi 2 album sekaligus. Dan kami persembahkan album Aura Diva ini untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini, sedang marak kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang menimpa anak-anak,” kata pria lajang yang akrab dipanggil Kak Willy dan dikenal “bertangan dingin” dengan melahirkan lagu-lagu hits anak-anak.

Sedangkan acara launching 2 album solo Aura Diva sendiri terbilang sederhana. Syukuran dalam bentuk tumpeng dengan melibatkan anak-anak Yatim dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQRoudlotul Khoir Bangunsari, Surabaya ini bertempat di Atrium Ground Pasar Turi Baru. Perwakilan anak-anak yang terlibat dalam proses pembuatan syuting video klip melalui proses audisi juga terlihat hadir.

Tak hanya launching album saja, namun pada kesempatan tersebut juga disertai dengan aneka lomba anak, seperti lomba mewarnai, lomba balita ceria dan lomba fashion anak yang disupport oleh para sponsor seperti PT. Indramukti Segara, Bank Woori Saudara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aura Diva sendiri ketika ditanya perihal rencananya ke depan, siswi yang masih duduk di bangku kelas 2 di SD Al-Irsyad Surabaya ini berharap kehadirannya dapat diterima teman-teman sebayanya.

Malah, Aura yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi sekaligus dokter anak ini sudah tak sabar ingin masuk dapur rekaman lagi.

“Soalnya aku ingin menjadi penyanyi seperti Kak Agnes Monica,” katanya polos sambil berujar ingin foto bersama Presiden Jokowi dan bernyanyi di hadapan orang nomer satu di Indonesia tersebut. (ro)

Teks foto:

  • Salah satu penampilan Aura Diva di salah satu event di Surabaya.
  • Syukuran launching 2 album solo anak-anak Aura Diva disertai dengan pemotongan tumpeng dengan melibatkan anak-anak Yatim.