SENAM , BANJIR DOORPRIZE WARNAI HUT . RI DI DESA WATUTULIS

Sidoarjo, KabarGress.com –  HUT RI ke . 73 tahun 2018 di dusun Sekelor Selatan, Desa Watutulis ,Prambon, Minggu (26/8/2018) sangat super berlangsung cukup semarak dan heroik. Semangat 17 benar -benar menggugah ratusan warga bersama instrukstur senam benar – benar mampu membuat Sekelor selatan bergoyang.

HUT RI di Sekelor Selatan ini juga di warnai aksi berbagi puluhan doorprize ,seperti 1 unit kulkas, 2 unit kipas angin,dispanser , 2 buah maxer , reskuker, 2 kompor gas , 2 blander, bak sampah, 10 panci , 5 plastik 5 kg beras 5 plastik minyak goreng 5 kg, mie instan ,  menjadikan gelaran ini bertambah guyub .

Usai senam, acara masih dilanjutkan lomba panjat pinang. Disediakan dua pohon pinang yang ditanam di tengah sungai, berukuran sedang dan tinggi. Yang sedang di lombakan anak –anak dan ibu. Untuk menarik minat warga menyediakan berbagai hadiah di pasang di lingkaran  bagian atas  dua pohon pinang, hadiah utama untuk panjat pinang Rp 10 juta  .

Dondik As tokoh masyarakat  yang juga Ketua DPC Hanura kabupaten Sidoarjo, saat ditemui media ini  memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Sekelor desa Watutulis , dimana berbondong – bondong  menghadiri HUT RI ini. Selain berikan apresiasi Dondik menyatakan rasa bangganya pada warga , sebab atensinya untuk mendukung suksesnya gelaran aksi peringatan HUT RI ini demikian besar.

Kebanggaan juga disampaikan pada segenap Panitia, atas kerja kerasnya acara berjalan sesuai rencana. ”  Tentunya saya bangga pada Panitia, karena berkat kinerjanya gelaran aksi ini berjalan mulus dan sukses. Apresiasi dan penghargaan saya sampaikan pada warga  guyub,rukun bersatu dan hadir meramaikan acara ini,” kata Dondik.

Suksesnya HUT RI desa Watutulis, tak lepas besarnya back-up Hj. Sri Wulandari. Dimana untuk semarakkan HUT RI didesanya istri Dondik As tokoh desa yang merupakan Plt Ketua Srikandi Hanura  cukup signifikan. Semua kebutuhan untuk door prize serta logistik , sepenuhnya dihandelnya. Satu spiritnya,  agar HUT RI tidak saja sukses tetapi juga semarak.

Sementara itu ,dihubungi di tempat sama, Ketua RW O5 Sekelor Selatan Jasmanto, mengatakan , terlaksananya  HUT RI di  Sekelor Selatan  hari ini , berkat kerja sama seluruh elemen , pemuda , Karang Taruna ,warga , dan berbagai pihak ,  termasuk dukungan moril maupun material keluarga Dondik As. Konkretnya dukungan yang di berikan tersebut gelaran aksi peringatan HUT RI berlangsung sangat sukses.

” Saya sampaikan terimakasih pada Pak Dondik, atas supor serta dukungan yang diberikan. Sebab, terus terang saja saya sangat senang acara ini berlangsung sukses, dimana  beberapa tahun sempat vakum,” terangnya. Atas support serta dukungan Dondik As, tutur Jasmanto acara HUT RI  di Sekelor selatan kembali dapat dilaksanakan.

“  Atas nama pribadi dan  warga desa ya juga sampaikan terima kasih pada Aba Dondik,” ujar Kades Watutulis menimpali.  Terima kasih  lanjut  Warsono disampaikan pada seluruh warga atas partisipasinya , sehingga HUT RI ke .73 bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Semangat HUT RI 17 Agustus 45 tahun 2018 ini harap Warsono , berupa guyub rukun, kebersamaan , antar warga dapat terus dipelihara dalam kehidupan sehari –hari. Dengan kerukunan yang terus terpelihara tentunya dapat menciptakan harmonisasi dalam  kehidupan warga masyarakat , guna mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan desa. ( hery)

Leave a Reply


*