26/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Binti Tutup Mulut, Soal Adanya Dugaan Kebohongan Publik

Binti RochmahSurabaya, KabarGress.Com – Meski tengah menuai protes dan tengah dalam proses dilaporkan kepada Komisi Informasi Publik (KIP), nampaknya tidak mempengaruhi sikap Binti Rochmah. Legislator Golkar Surabaya, sekaligus anggota Panitia Khusus Raperda mihol ini enggan menanggapi persoalan tersebut.

’’Pasti ada waktunya akan Saya tanggapi. Sekarang No Komen,’’ kata Binti. Siang tadi (24/3/2016), yang sempat di temui KabarGress.Com diruang komisi C DPRD Kota Surabaya. Politisi berjilbab ini tengah bersama Agung Prasodjo, dan Lembah Setyowati Bakhtiar.

Binti tetap bersikukuh bahwa apa yang disampaikan bukan menyebar informasi bohong. Sebab, menurut dia saat memberikan keterangan kepada media didampingi oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Surabaya, M. Alyas.’’Ada Pak Ketua kan. Ya masa Ketuanya sendiri mau dilaporkan,’’ ucap anggota komisi B ini.

Sementara, menyoal permasalahan tersebut, Agung membantah kabar seputar rencana adanya pergantian struktural pengurus maupun Ketua Fraksi, yang saat ini dijabat oleh Hj. Pertiwi Ayu Khrisna.’’Ndak ada, sudah tidak ada yang dikomentari lagi,’’ katanya.

Diketahui, Pengurus Pleno DPD II Golkar Surabaya bersama tiga Pengurus PK Golkar Surabaya melaporkan M. Alyas, Plt. Ketua DPD Golkar Surabaya dan Binti Rochmah kepad KIP, Kemarin. Persoalan ini ditengarai menyoal statmen keduanya di media menyoal sikap partai terhadap Raperda mihol.

Para pengurus memprotes hal itu. Sebab, tidak pernah ada kesepakatan yang dibuktikan baik resensi hasil rapat terhadap keputusan ini. Ditengarai protes keras ini terkait rencana M. Alyas mengganti struktural pengurus dan posisi Ketua Fraksi yang digadang-gadang diajukan nama Agung Prasodjo. (tur)