25/01/2021

Jadikan yang Terdepan

RAR Dukung Risma – Whisnu Prioritaskan Progam Pro Rakyat

Herman RifaiSurabaya, KabarGress.Com – Komunitas Peduli Surabaya “Rek Ayo Rek” (RAR) mendukung pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana yang baru dilantik di Grahadi, hari ini, memprioritaskan program pro rakyat.

“Kami berharap memprioritaskan program kunjungan ke masyarakat, sehingga masayarakat merasa lebih dekat dengan pemimpinnya, dampaknya tentu dengan kesadaran masyarakat untuk memiliki Surabaya akan semakin tinggi,” kata Ketua Umum Komunitas “Rek Ayo Rek” (RAR) Herman Rifai.

Menurut dia, banyak harapan masyarakat yang disematkan kepada Risma dan Whisnu. Ekspektasi masayarakat terhadap duet lanjutan kepemimpinan ini sangat besar sehingga dibutuhkan energi yang sangat besar untuk mewujudkanya.

Ia mengatakan ada banyak hal yang belum selesai dilakukan oleh pasangan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana pada periode pertama, misalnya dalam bidang pendidikan, masih banyaknya keluhan warga didalam layanan bidang pendidikan, bahkan hal yang terbaru dengan UU 23 Tahun 2014 berkaitan dengan kewenangan pengelohan SMA dan SMK oleh Pemerintah Provinsi Jatim.

“Ada banyak kekhawatiran tentang pembiayaan pendidikan. Selain itu masalah persoalan banjir, jalan rusak dan beberapa masalah sosial lainnya,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Ia mengatakan, berharap banyak kepada wali kota dan wakil wali kota untuk menyelesaikannya tentu tidak elok, sehingga dalam hal ini kesadaran warga akan tanggung jawab sebagai warga kota sangat diperlukan.

“Di sinilah kemudian pentingnya pelibatan partisipasi warga kota, sehingga semua persoalan yang ada di Surabaya bisa segera diselesaikan dengan semangat kegotong royongan,” kata Pengurus PSSI Jatim ini. (tur)