26/10/2020

Jadikan yang Terdepan

2016 Tahun XIO Monyet Api + Logam, Tahun Bencana (Bagian 5 Habis)

Suhu Yusuf Bingo TanuwijayaPembaca budiman, bila anda ingin memperoleh segala sesuatu yang terbaik  seyogjanya  mencermati serta mengkaji ulang apa yang saya ungkapkan. Tahun 2015 Kambing Kayu negatif dengan elemen tetap api saya sebut sebagai “ tahun bara api”, dimana pada kenyataannya  Sang Api itu merajalela, di alam pikiran makhluk hidup maupun benda mati, dan api yang memiliki nama si Jago Merah itu menunjukan kuasanya di bumi.Sang api itu bisa berdiam dalam diri manusia –hewan atau binatang hutan –ladang gunung serta angkasa raya.

Kini tahun 2016 Monyet Api dengan elemen tetap Logam – saya beri judul “ TAHUN BENCANA “ yang pada kenyataanya nanti akan terjadi berbagai petaka dimana awalnya dari hati dan pikiran serta prilaku yang tersulut panasnya api juga kerasnya sang logam.Meskipun ada kemajuan dalam usaha / ekonomi / perdaganga  dan bisnis itupun kalau benar benar kerja keras, namun yang namanya bencana tetap mengiringi sepanjang tahun 2016 ini.

PERUNTUNGAN DITAHUN MONYET API +LOGAM 2016

Kita semua sudah mengetahui dan memahami bahwa pribadi sang Monyet Api adalah sosok yang sangat jenius dan pekerja keras, serta memiliki rasio, perasaan serta naluri, instuisi gerakkan hati yang cukup tajam. Nalar logikanya sangat hebat hingga mampu memecahkan masalah serumit apapun , itulah sebabnya ia mendapat julukan : “ sang seribu mantra “ .

Sang penguasa tahun 2016 ini mengajarkan agar kita mampu memahami dan meniru sifat positif yang dimilikinya. Kalau ada diantara anda yang mau meniru karakter negatifnya boleh boleh saja , tetapi akibatnya harus ditanggung sendiri karena anda belum tentu mempunyai “ akal bulus’ seperti dia.

Di sepanjang tahun ini yang namanya peruntungan hoki itu jelas ada. Bahkan banyak dan mudah di raih bila kita benar benar memahami apa yang dikehendaki sang Penguasa tahun. Harus pandai menganalisa situasi dan kondisi, wajib pandai mengatur manajemen segal hal, tepat waktu dan jangan suka mengulur waktu karena waktu adalah uang . Hindari ingkar janji serta berpikir berulangkali sebelum melaksanakan segala sesuatu.Spikulasi dibidang apapun boleh  saja asal tepat sasaran. Ambisi besar ?. Harus, guna meraih atau menuju puncak tangga tapi jangan terlalu loba atau serakah.

Sang raja Monyet memiliki tiga cita cita yang sudah mendarah daging dalam pribadinya yaitu pertama ; hak untuk memperoleh harta benda termasuk uang sebanyak mungkin. Kedua ; hak untuk memperoleh kesuksesan, dan ketiga ; hak untuk mendapatkan kekuasaan. Hal ini di sebabkan sifat tidak mau kalah dan rasa bersaingnya sangat luar biasa.

Sang raja Monyet, Penguasa tahun 2016 menitipkan dua pesan sekaligus peringatan : Yang namanya uang bukanlah segalanya,namun tanpa adanya uang segalanya itu  mutlak tidak bisa diperoleh. Dan akar dari segala macam kejahatan adalah sangat mencintai uang – dimana akhirnya tertimpa bencana. Namun zaman super jetset ini apa yang tertulis  diatas sangat dibutuhkan oleh siapapun,gimana nih ???.

EKONOMI / BISNIS

Roda ekonomi menggelinding dan berputar semakin lama semakin cepat,bahkan tak menutup kemungkinan roda ini akan terbang ke atas juga bisa naik turun layaknya sang burung. Bila anda pernah melihat gambar “roda bersayap” itulah perjalanan ekonomi di sepanjang Tahun Monyet Api +Logam 2016.

Usaha bisnis yang mampu berjalan lancar ; hiburan = nyanyi tari dan hiburan tanda petik, makanan + minuman tentunya yang lezat cita rasanya , segala macam makanan –minuman untuk anak –anak ,otomotif, bahan bangunan,besi /aluminium/ emas,percetakkan ,kertas / karton, kain, kayu, barang antik termasuk permata / batu mulia , segala macam jasa , huruf miring dibesarkan jadi pabrik.

Patut dipahami, untuk memperoleh sukses dalam usaha / bisnis di tahun ini wajib disertai tekad kerja keras yang sistematis di iringi keberanian untuk spekulasi serta rasio –naluri intuisi berjalan seimbang juga gunakan senyum bisnis. Waspada hawa panas dan si jago merah bisa melenyapkan harta benda !.

KESEHATAN

Makin tahun semakin banyak penyakit aneh aneh yang datang untuk menemani para makhluk hidup dan benda mati. Berbagai macam penyakit itu memiliki “ raja yang namanya virus”, dan virus ini sebagaian datangnya dari alam, namun sebagaiannya lagi dari manusia itu sendiri.

Dalam tahun 2016 yang saya sebut tahun bencana ,; penyakit yang paling berbahaya adalah strees dan depresi akibat masalah “ perut dan pikiran “ di mana para makhluk hidup mampu berbuat aneh aneh berujung huru hara.

Penyakit jantung, paru paru, ginjal,komplikasi dan sebagainya yang memiliki bermacam nama dari dunia medis adalah biasa. Yang sangat luar biasa adalah penyakit akibat “tertekan ekonomi”  di mana imbasnya  membuat siapa saja mampu melakukan tindakan diluar akal sehat. Kalau sudah begini siapa yang salah dan siapa yang benar ?.

ASMARA – PERJODOHAN

Dunia asmara dan kisah cinta sebenarnya memiliki melodi yang indah. Namun, mengapa acapkali di iringi duka lara  ?. Banyak yang mampu meraih kebahagiaan hakiki , tetapi tidak sedikit yang justru terperosok dalam lubang penderitaan dan kesengsaraan lahir batin. Salah satu penyebabnya adalah acapkali dalam kepercayaan timbul pengkhianatan, rasa cinta dan kasih sayang jadi hambar setelah timbul orang ketiga. Lalu kemana dan dimana ikrar janji suci sehidup semati yang telah diucapkan itu ?.

Siapapun tidak mampu untuk memaksa sang burun dara atau sang merpati untuk tetap tinggal di sarangnya. Suatu saat dia akan terbang bebas guna mencari dan menikmati kebahagiaannya sendiri sesuai naluri alam.

Asmara – perjodohan ,rumah tangga ,kerapkali di selimuti kabut kehampaan dan rasa kecewa sderta kegagalan juga penderitaan batin. Yang namanya “ rasa kesetiaan” itu, hilang entah kemana ?. Apakah hal ini disebabkan sifat Tahun Monyet Api dengan elemen tetap Logam 2016 yang diselimuti seribu satu macam akal bulus, atau karena tidak adanya kewaspadaan tiap pribadi ?.

Yang masih sendiri atau jomblo dan sudah berpasangan /punya kekasih tersayang serta yang telah berumahtangga dalam ikatan janji suci sehidup semati,seyogjanya senantiasa pandai menjaga diri.

Yang jomblo jangan mudah jatuh cinta, pelajari sifat pribadinya dan selidiki bibit bebet bobot agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Yang sudah memintal tali asmara seyogjanya mampu memelihara serta menjaga tali itu agar tidak rantas dan putus. Yang telah berumahtangga wajib mengamati nyala api unggun cinta asmaranya. Harus dipahami bahwa cinta bagaikan api unggun, bila tidak pintar atau tidak bisa menjaga apinya maka cinta itu akan padam.

Sebab yang namanya drama cinta itu tiada akhirnya juga jauh dari abadi, karena selalu diiringi keindahan dan tragedi. Mencintai dengan tulus acapkali membuat seseorang jadi bodoh.

BENCANA ALAM

Tahun Kambing Kayu Negatif dengan elemen tetap Api 2015 yang saya beri nama Tahun Bara Api , dan pada kenyataanya  Sang Api yang memiliki gelar si Jago Merah berpesta pora menunjukan kekuasaannya di sepanjang tahun 2015, kaji ulang dalam buku saya di halaman 50.

Tahun 2016 adalah tahun Monyet Api Positif dengan elemen tetap Logam  ( Monyet diatas gunung) dan saya sebut sebagai Tahun Bencana.

= Satu gugusan bintang berasap muncul di ufuk Timur untuk memamerkan ke indahannya , pertanda bahwa perang politik- perang kekuasaan- perang ekonomi- perang keadilan- perang antar Negara dan berbagai macam perang tanding semakin menjadi. Di beberapa Negara akan terjadi pergantian penguasa.

= Hawa Panas dari Sang Matahari makin memancar membuat gerah seantero Bumi, berakibat muncul titik titik api yang siap membakar apa saja di sekelilingnya.

= Dua elemen yang mendampingi tahun 2016 yaitu API dan Logam, dimana logam tiidak bisa musnah dilahap api dan hanya mencair serta berubah bentuk justru membuat kadar logam jadi lebih murni. Hal ini mengisyaratkan akan terjadi banyak perdebatan –pertengkaran – perkelaian  yang menghasilkan timbulnya orang orang memiliki otak / pemikiran cemerlang dan jenius.

= Awan hitam pekat disertai hembusan angin kencang membuat gelombang air laut menggelora berdampak akar kaki gunung di dasar laut goyah hingga menciptakan badai raksasa. Para gunung es mencair dan beberapa negara akan dikunjungi tsunami.

= Para gunung berapi di berbagai Negara semakin berunjuk rasa dan sepakat untuk memuntahkan segala isi perutnya.

= Berbagai macam badai tropis di iringi gempa bumi dan tanah longsor membuat para makhluk hidup maupun benda mati semakin sengsara.

= Sang Air yang turun dari langit ,ikut meramaikan suasana bencana alam.

INDONESIA PADA TAHUN MONYET API POSITIF

Tahun 2015 – Tahun Kambing Kayu Negatif dengan elemen tetap Api yang saya beri nama “Tahun Bara Api” telah berlalu. Disepanjang tahun itu ternyata sang bara api berhasil merasuki hati maupun pikiran umat manusia. Dimana –mana banyak manusia bertikai satu sama lain maupun kelompok yang berkelai hanya karena masalah kecil hingga menimbulkan korban. Para pejabat dari eselon bawah hingga atas sulit untuk meredam emosinya dan saling tuding mempertahankan pendapatnya masing –masing hingga melaksanakan debat kusir yang tidak ada penyelesaiannya.

Hawa panas  membuat sang bara api yang awalnya diam tenang dirumahnya menjadi gerah dan keluar untuk ikut berpesta pora menunjukan kehebatannya membakar benda mati berupa hunian rumah –gedung perkantoran dan benda bergerak seperti kendaraan.

Tangan tangan manusia yang tidak memiliki rasa tanggunjawab ikut meramaikan suasana pesta kobaran api, mereka menuntun si jago merah dan melepaskan diladang gambut – di perkebunan – di hutan belantara hingga sang api itu merantak kemana mana dan sulit di kendalikan membuat jutaan hewan kecil tanpa dosa mati terpanggang ditempatnya masing masing. Sedangkan manusia sulit bernafas karena asap merasuki pernapasannya bahkan ada yang meninggal dunia.

Sang bara api yang diam didalam perut gunung ikut berunjuk rasa memamerkan kemegahan dan kehebatan serta kekuatanya guna merusak sawah ladang serta hunian para manusia. Baca dan kaji ulang di buku Tahun 2015 halaman 50.

Kini datang tahun 2016 dimana sang maha raja Monyet Api positif elemen tetap logam yang menjadi penguasanya ,dan saya sebut sebagai tahun bencana.

Negara kita Indonesia tercinta memiliki Xio Ayam kayu dengan elemen tetap logam karena lahir atau merdeka di tahun 1945. Disepanjang tahun ini, bencana alam itu masih menjadi bayangan hitam yang mengikuti guna menebar kesengsaraan bagi para makhluk hidup. Elemen Api milik sang Monyet akan membakar habis elemen Kayu milik sang Ayam menjadi arang dan abu. Ini mengisyaratkan kita semua wajib waspada agar tidak main API dalam hati maupun pikiran. Bila main mati maka tidak menutup kemungkinan menimbulkan pesta huru hara.

Elemen tetap sang Monyet maupun sang Ayam sama sama logam dimana benda logam jelas keras –berat-padat. Hal ini menandakan bila kita pandai memanfaatkannya maka yang di peroleh adalah harta kekayaan. Namun kalau salah dalam menggunakannya, maka gemerincing benda logam yang berubah menjadi senjata akan bertebaran dimana mana.

Pemerintah wajib melaksanakan kebijakan yang tidak memberatkan atau merugikan rakyat, dan sebaliknya rakyat jangan terlalu banyak menuntut, mengingat perekonomian masih belum akan stabil.Payung hukum seyogjanya dikembangkan dengan adil dan justru para koruptor harus dihukum se umur hidup bila pemerintah menghapus hukuman mati. Semua harta benda koruptor ini selanjutnya disita untuk Negara.

Sebab, para koruptor tersebut nyata nyata telah merugikan negara serta membuat rakyat semakin sengsara.

Seribu satu akal bulus sang Monyet API merasuki akal pikiran manusia yang berpikiran sempit dan kerdil untuk membuat Negara Indonesia ini tidak tenang dan nyaman. Kelompok teroris yang ada di negeri ini kini sudah masuk dalam jaringan besar dunia Islam Irak 0f Syiria ( ISIS) siap melaksanakan misinya. Untuk itu kita wajib ekstra waspada agar tidak terjebak ajarannya.

Di akhir tulisan ini, akhirnya kita berharap semuga Tuhan Allah Sang Pencipta  di tahun 2016 ini senantiasa memberikan berkah rejeki berkah kesehatan berkah ketenangan berkah kenyamanan berkah kerukunan untuk bangsa dan negara tercinta Indonesia, Aamiin..

Penulis adalah : Paranormal, ahli Fengshui /Hongshui, tinggal di Kota Surabaya