12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

De MATA Sutos Gelar Kontes Pemilihan Model 2015

JpegSurabaya, KabarGress.com – De MATA Townsquare Surabaya (SUTOS), The Best Place to Take UR Pict, untuk pertama kalinya menggelar kontes pemilihan model bertitel De MATA MODEL HUNT 2015, bertempat di De MATA Sutos, Surabaya, Minggu (22/11/2015).

Manager De Mata Sutos, Irwan, mengatakan ada tiga kategori kontes pemilihan model, yakni kategori anak-anak, remaja dan dewasa. “Target peserta sebenarnya 20 untuk masing-masing kategori, ternyata sambutan masyarakat antusias hingga melebihi target,” jelasnya di sela-sela acara.

JpegPada event pertama ini, masing-masing kategori diambil pemenang I, II, III, juara favorit serta juara the best costum. Untuk ketentuan kostum pada event ini disesuaikan dengan peringatan Hari Pahlawan, yakni berkostum merah putih. “Selain mendapatkan piala dan piagam, para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai,” tukasnya.

Peserta kontes pemilihan model ini terbuka untuk cowok dan cewek baik berhijab maupun non hijab. Sayangnya peserta cowok masih minim dan hanya ada pada kategori dewasa saja. Yang menarik, 40 persen peserta banyak datang dari Kota Petis Sidoarjo. “Memang dari kota lain juga ada seperti Bojonegoro, tetapi dari Sidoarjo sangat mendominasi kontes kali ini,” timpal Irwan.

JpegPenilaian tidak hanya kemampuan peserta berlenggak-lenggok di atas cat walk saja, melainkan kepiawaian berekspresi di depan kamera dengan obyek wahana trick eye De MATA. “Jadi nilai 50 persen ditentukan cat walk, yang 50 persen lagi kemampuan berekspresi di depan kamera dengan obyek wahana 3 dimensi,” imbuhnya.

Menurut rencana, acara semacam ini akan diadakan secara rutin pada tahun-tahun mendatang. “Dengan event semacam ini kami berharap akan melahirkan talenta-talenta berbakat khususnya di bidang modelling,” tutupnya. (ro)

Teks foto: Para peserta saat unjuk kebolehan berlenggak-lenggok di cat walk, serta para juri yang serius menilai talenta model.