01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Ning Lucy Janjikan Hibah untuk Koperasi

Surabaya, KabarGress.Com – Calon Wakil Walikota (Cawawali) nomor urut 1, Lucy Kurniasari mulai tebar janji. Salah satunya, berencana memberikan dana hibah bagi Koperasi Simpan Pinjam, jika terpilih nantinya.

Itu direncanakan dia seusai mengunjungi kantor Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) Komplek Pertokoan di Kali Rungkut Surabaya, Senin (5/10/2015). Usaha koperasi tersebut diketahui pasangan Rasiyo ini berdiri sejak lama.

“Ini salah satu Komitmen Saya mendorong tumbuhnya koperasi-koperasi di Surabaya. Nantinya akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kota,” urainya.

Bentuknya, dikatakan Lucy bisa diwujudkan berbagai cara. Salah satunya dalam bentuk pemberian dana hibah. Hanya, dia belum berani menyebut angka. Alasannya, hal tersebut masih terlalu dini.

Ia menyatakan, pemberian bantuan dana hibah bagi usaha Koperasi Simpan Pinjam tersebut tentunya tidak serta-merta diberikan secara gratis.”Tentunya harus ada perkembangan dari bantuan yang diberikan,” kata Lucy.

Dunia koperasi dikatakan Lucy tak asing lagi. Semasa menjabat sebagai anggota DPR-RI, politisi asal Fraksi Demokrat ini getol mengurusi bidang koperasi. “Sudah sejak lama Saya mengurusi bidang ini. Saya menaungi Pokja dan UMKM,” terangnya.

Sehingga, untuk urusan koperasi simpan pinjam, nama mantan Ning Surabaya ini sudah dikenal sejak lama.

Soal kunjungan yang dilakukan, Lucy tidak menyebut terang-terangan hal ini sebagai bagian dari strategi pemenangan.”Hanya sebagai sambang dulur. Soal pemenangan, tentunya yang dilakukan mencapai raihan-raihan suara dari berbagai pihak,” pungkas dia. (tur)