30/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Kodim bersama Pemkab Madiun Bhakti Sosial Terpadu

Kodim bersama Pemkab Madiun Bhakti Sosial TerpaduMadiun, KabarGress.com – Kodim Madiun, Korem 081/DSJ, bareng Pemkab Madiun gelar Bhakti Sosial Terpadu (BST). BST bertempat di desa Doho Kecamatan Delopo dilaksanakan selama dua hari, Selasa – Rabu (11-12/8/2015).
Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos, beserta Kasdim 0803/Madiun, Myr Inf M. Yusuf dan Forpimda Kab. Madiun menghadiri prosesi berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada saat BST yaitu olahraga bersama masyarakat desa setempat yang dilanjutkan dengan sarasehan, mengunjungi warga kurang mampu/sedang sakit, kerja bhakti pengaspalan jalan, pelayanan administrasi (KTP, KK, Akte Kalahiran, SIM, Perpanjangan STNK serta SKCK), Pendaftaran TKI dan Transmigrasi, pelayanan pemeriksaan kesehatan masyarakat, Pasar Murah, Donor Darah, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan lain-lain.
Menurut Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos, kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang dilaksanakan Pemkab. Madiun ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat Kab. Madiun. Untuk itu pada kesempatan BST dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan kritik dan saran serta masukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kab. Madiun.
Pada kesempatan sarasehan dan olahraga bersama, Bupati Madiun juga berkenan menyerahkan bantuan yang disiapkan seperti bantuan alat olahraga bolavolly, bantuan bea siswa SD/MI, SMP/MTs, Alat Peraga Edukatif, Bantuan Sembako, penyerahan sertifikat tanah dan lain-lain. Disamping itu juga masih banyak bantuan lain yang akan diberikan oleh Pemkab. Madiun yang diminta langsung oleh masyarakat dalam kesempatan sarasehan seperti, alat pengeras suara, seragam hadroh, alat musik hadroh, Power sprayer , semen, aspal, bantuan modal UMKM dan masih banyak lagi bantuan lain yang diminta masyarakat pada kesempatan sarasehan.
Terkait dengan digelar pasar murah Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos menjelaskan, bahwa  ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kab. Madiun pada masyarakat kurang mampu di Ds. Doho Kec. Dolopo. Pasar Murah dibuka langsung oleh Bupati Madiun ini disambut baik oleh masyarakat setempat karena bantuan datang tepat pada saat mereka membutuhkan, mereka mengatakan, bahwa Pasar Murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, karena semua komuditas yang disediakan dijual dengan harga murah karena telah disubsidi oleh Pemkab. Madiun.
Masyarakat juga mengharapkan agar Pemkab. Madiun sering-sering mengadakan kegiatan pasar murah seperti ini ditempat yang berbeda dengan harapan agar masyarakat yang lain ikut merasakan.
Bupati Madiun H. muhtarom, S.Sos berharap agar masyarakat yang berhak dapat manfaatkan kesempatan ini dengan baik, sedangkan bagi masyarakat yang mampu hendaknya tidak ikut-ikutan membeli biar mereka yang kurang mampu tertolong. Dihimbau masyarakat tidak kuatir tidak kebagian karena stok yang dibawa sudah disesuaikan dengan kupon yang beredar dimasyarakat, bahkan ada kelebihan. Untuk itu jangan saling berdesakan, antri yang rapi agar tidak terjadi sesuatu pada diri kita.
Berbagai komuditas yang disediakan antara lain: Beras dijual Rp6.500,-/kg, harga di pasaran Rp9.000,-/kg subsidi Rp2.500,-/Kg disediakan sebanyak 1.900 Kg. Gula Pasir dijual Rp8.500,- harga di pasaran Rp11.000,-/kg subsidi Rp3.000,-/Kg, disediakan 1.800 Kg. Minyak Goreng dijual Rp9.000,-/liter di pasaran Rp13.000,-/liter subsidi Rp4.000/Lt, disediakan 1.800 liter. Indomie goreng dijual Rp1.500,-/bungkus, harga di pasaran Rp2.000,-/bungkus subsidi Rp500,-/bungkus.  Disediakan 132 Dus Mie. (hery)